Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Driver Ojol Hujan-hujanan Serahkan Surat Somasi untuk Iis Dahlia

Kompas.com - 27/12/2019, 19:36 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan pengemudi ojek online menyambangi kediaman Iis Dahlia di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (27/12/2019).

Menariknya, walau cuaca yang sempat diguyur hujan di kawasan tersebut, tak mematahkan semangat para ojol untuk mengirimkan surat somasi untuk Iis Dahlia.

Terhitung ada sekitar 50 ojek online (ojol) yang dipimpin oleh Ketua Presidium Garda (Gabungan Aksi Roda Dua), Igun Wicaksono, ingin mengirimkan surat somasi untuk Iis Dahlia.

“Kami lagi mau antar surat ke rumah Iis Dahlia. Sekitar ada 50 temen-temen (ojol) yang ngawal. Kita ingin mengantarkan sepucuk surat, surat klarifikasi kedua,” kata Igun Wicaksono.

Baca juga: Hari Ini, Sejumlah Driver Ojek Online Datangi Rumah Iis Dahlia

Igun mengatakan ini adalah surat somasi kedua yang diserahkannya. Sebab, yang pertama tidak mendapatkan jawaban dari Iis Dahlia.

“Jadi, kita pertama sudah kirim surat namun sampe kemarin batas waktunya 24 Desember enggak ada jawaban. Artinya, belum ada itikad baik dari mbak Iis. Ini yang kedua, kita berharap mbak Iis bisa menjawab surat klarifikasi ini,” kata Igun.

Sejumlah Ojek Online sambangi kediaman Iis Dahlia di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Sejumlah Ojek Online sambangi kediaman Iis Dahlia di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Walau begitu, kedatangan para ojol disambut oleh kuasa hukum Iis Dahlia yang bernama Aldila Warganda.

“Kita sudah menyerahkan ke kuasa hukum kami nih. Jadi, silahkan mbak Iis janjian sama kuasa hukum, kapan kalau mau ada mediasi atau pembicaraan,” ucap Igun lagi.

Baca juga: Iis Dahlia Membela Diri: soal Bandingkan Ojol dan Pilot sampai Geram Jadi Bulan-bulanan

Sementara dari pihak Iis Dahlia menyampaikan bahwa telah menerima surat somasi tersebut.

“Yang pertama yang saya sampaikan menanggapi pemberitaan bahwa pada hari ini datang somasi kedua yang dikirim langsung oleh kawan-kawan driver atau ojek online sebanyak 50 orang,” kata Aldila Warganda.

Diketahui, sejumlah pengemudi ojol memang merasa tersinggung atas pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan antara pengemudi ojek online dengan pilot pesawat terbang.

Apalagi, Iis Dahlia mengatakan bahwa pengemudi ojek online meminta bintang setelah mengantarkan pemesannya.

Tetapi, melalui unggahan di Instagram Story-nya, Iis Dahlia sudah membuat surat terbuka yang mengatakan tidak berniat menyinggung siapapun atau profesi apapun terkait pernyataannya.

Baca juga: Tak Bermaksud Sindir Ojol, Iis Dahlia Tulis Surat Terbuka

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com