Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Warna Kitchen Set yang Bikin Dapur Tampak Ketinggalan Zaman

Kompas.com - 18/10/2023, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna kitchen set atau lemari dapur bisa menjadi keputusan desain paling penting yang Anda buat untuk dapur. Tentu saja gaya kitchen set yang Anda pilih dan tata letak dapur akan membuat perbedaan besar, namun warna yang pertama-tama akan diperhatikan orang.

Jika Anda terlalu mengikuti tren, dapur akan tampak ketinggalan zaman dalam beberapa tahun. Saat memilih warna kitchen set, sebaiknya menggunakan sesuatu yang klasik, sesuatu yang mungkin akan Anda sukai selama beberapa bertahun-tahun.

Ada beberapa warna, yang dulunya merupakan warna pilihan untuk kitchen set, kini mulai ketinggalan zaman, dan berpotensi pula membuat dapur tampak kuno.

Baca juga: 5 Tren Kitchen Set yang Bikin Dapur Tampak Ketinggalan Zaman

Ilustrasi dapur bernuansa hitam putih yang terlihat mewahSHUTTERSTOCK/SERGHEI STARUS Ilustrasi dapur bernuansa hitam putih yang terlihat mewah

Dikutip dari Homes & Gardens, Rabu (18/10/2023), berikut beberapa warna kitchen set yang bisa membuat dapur tampak ketinggalan zaman.

1. Abu-abu

Banyak di antara kita ingin dapur terasa nyaman dan bersahabat sehingga warna netral yang hangat mengambil alih warna yang dulu sangat disukai ini.

Selama bertahun-tahun, putih dan abu-abu adalah warna pilihan untuk kitchen set, pilihan yang aman bagi mereka yang mencari estetika netral dan abadi. Namun, tren desain telah bergeser, dan warna-warna ini kini dianggap membosankan, membosankan, dan ketinggalan zaman, kata desainer interior Kati Curtis.

Menurut Curtis, warna abu-abu yang dianggap "abadi" tidak hanya terkesan kuno, tetapi juga dapat menciptakan aura suram jika tidak diterapkan dengan benar, terutama jika menggunakan warna dasar biru yang sejuk.

Baca juga: 7 Material Kitchen Set yang Membuat Tampilan Dapur Lebih Cantik

Dengan semakin banyaknya konsumen yang memprioritaskan kesehatan di rumah, peralihan dari warna sederhana ke warna yang lebih hangat semakin meningkat, tutur desainer interior Eleanor Taylor-Roberts.

Dia menjelaskan, saat ini, sorotan tertuju pada warna permata yang dalam. Hijau zamrud, biru safir, atau teal tua menghadirkan sentuhan tak terduga namun canggih pada lemari dapur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com