Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Gorden yang Sebaiknya Tak Digunakan di Ruang Tamu

Kompas.com - 18/07/2023, 14:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berpikir tentang memilih skema warna ruang tamu, Anda mungkin pertama kali memikirkan hal-hal besar, seperti warna sofa, warna dinding ruang tamu, dan warna karpet. Namun, bagaimana dengan warna gorden ruang tamu?

Dikutip dari Homes & Gardens, Selasa (18/7/2023), warna gorden sering kali tidak dipertimbangkan dengan matang. Akan tetapi, warna gorden bisa berpengaruh pada nuansa ruang tamu Anda.

Berikut beberapa warna gorden yang sebaiknya dihindari di ruang tamu.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Tirai Vertical Blind sebagai Pengganti Gorden

Ilustrasi gorden warna merah di ruang tamu. SHUTTERSTOCK/EDVARD NALBANTJAN Ilustrasi gorden warna merah di ruang tamu.

1. Merah

Gorden merah memiliki makna nostalgia, misalnya seperti di hotel mewah bergaya klasik. Akan tetapi, gorden merah sebenarnya itu milik masa lalu.

Gorden merah tidak memiliki tempat di ruang tamu modern, kecuali jika Anda menginginkan tampilan yang sangat tradisional, yang tentu saja dapat berfungsi sepenuhnya di ruang yang tepat.

Dengan beragam warna dan pola yang tersedia sekarang, pilihannya tidak terbatas dalam begitu banyak warna yang mungkin belum pernah kita coba di tahun-tahun sebelumnya, tutur Jennifer Walters, pendiri Folding Chair Design. 

Menurut Walters, gorden merah bukan warna yang membawa kita ke nuansa modern. Merah menggelapkan dan menarik cahaya ke dalamnya, jadi ini adalah warna yang rumit untuk dipadukan dengan jendela yang lebih besar juga, imbuh dia.

Baca juga: Tips Memilih Gorden Kamar Tidur Menurut Feng Shui, Jangan Warna Pink

2. Putih

Meskipun dikenal sebagai warna yang sangat serbaguna yang dapat digunakan di ruang mana pun, warna putih, dalam bentuknya yang paling murni bisa menjadi warna yang sulit untuk digunakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com