Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitachi Hadirkan Solusi AC Hemat Energi dan Kaya Fitur

Kompas.com - 07/07/2023, 20:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebutuhan akan pendingin ruangan atau AC kini tidak hanya tentang fungsi untuk menyejukkan ruangan, namun juga hemat energi.

Berangkat dari kondisi ini, Johnson Controls-Hitachi Air Conditioning mengumumkan peluncuran produk AC air365 Max.

Pendingin ruangan ini dirancang dengan kenyamanan tanpa batas, hemat energi, dan serangkaian fitur yang mudah digunakan untuk pasar Indonesia. Air365 Max adalah solusi menyeluruh bagi para profesional HVAC, arsitek, dan pemilik bangunan.

Baca juga: Cara Membersihkan AC Jendela agar Bekerja Optimal Saat Cuaca Panas

Ilustrasi AC di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PHUKETIAN.S Ilustrasi AC di kamar tidur.

Dibangun dengan efisiensi terbaik di kelasnya, yakni EER pendinginan hingga 5,5, AC air365 Max menawarkan konsumsi energi yang efisien dengan teknologi SmoothDrive 2.0 dari Hitachi yang membantu mengurangi biaya operasional selama masa idle yang juga mengurangi emisi karbon dioksida.

Selain itu, air365 Max mengonsumsi 12 persen lebih sedikit bahan pendingin dibanding dengan produk Hitachi VRF konvensional

"Sistem VRF air365 Max adalah solusi untuk pasar komersial, sedangkan airhome adalah AC yang dipasang di dinding sebagai solusi hunian yang hemat energi dan dilengkapi dengan beragam fitur inovatif untuk meningkatkan indoor air quality (IAQ)/kualitas udara dalam ruangan untuk pasar HVAC Indonesia (IAQ)," jelas Kintaro Izumida, Vice President dan General Manager, Japan and Asia Regional Operations Johnson Controls-Hitachi Air Conditioning di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Selain itu, imbuh Izumida, pihaknya siap berinvestasi di pasar Indonesia dan Asia Tenggara untuk mengembangkan beragam produk yang lebih hemat energi.

Baca juga: Ragam Tanda AC Berjamur dan Cara Memberishkannya

Air365 Max dengan rentang suhu pengoperasian yang lebih luas memberikan kenyamanan tanpa batas bagi penghuni gedung dengan menyelesaikan beberapa masalah seperti suhu yang tidak stabil, aliran udara dingin atau panas, perubahan suhu ruangan musiman, dan banyak lagi.

Pengguna dapat mengharapkan suhu dalam ruangan yang diatur secara konstan melalui teknologi SmoothDrive 2.0 sehingga memungkinkan pemantauan suhu yang tepat.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com