Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ras Anjing yang Setia pada Pemiliknya, Akita hingga Chihuahua

Kompas.com - 24/06/2023, 20:39 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber AZ Animals

JAKARTA, KOMPAS.com - Anjing dikenal sebagai sahabat manusia karena sangat setia dan penyayang. Namun demikian, ada beberapa ras anjing yang setia pada pemiliknya lebih dari ras lainnya.

Dikutip dari AZ Animals, Sabtu (24/6/2023), ada sangat banyak ras anjing yang ada, tetapi tidak semuanya benar-benar setia seperti yang lain.

Berikut beberapa ras anjing yang setia pada pemiliknya, yang dapat menjadi pilihan Anda untuk menemani hari-hari di rumah.

Baca juga: 5 Ras Anjing Terbaik untuk Menjaga Rumah, Rottweiler hingga Akita

Ilustrasi anjing border collie Ilustrasi anjing border collie

1. Border Collie

Untuk anjing dengan energi tinggi, kesetiaan yang mendalam, kepribadian yang menggemaskan, dan keterampilan menggiring yang gila, maka Border Collie bisa menjadi pilihan. Anjing yang sangat setia serta suka bermain ini menjadi beberapa hewan peliharaan dan anjing pekerja terbaik di dunia.

Sangat atletis, sangat cerdas, dan pekerja keras, Border Collie disukai di banyak keluarga sebagai hewan peliharaan.

Dengan berat antara 25 hingga 37,5 kg dan tinggi antara 22 hingga 26 inci, Border Collie adalah hewan pendamping yang luar biasa untuk para lajang, pasangan, atau keluarga.

Anjing yang anggun dan pemarah ini hadir dalam berbagai warna dengan bulu kasar atau halus, dan menyenangkan tanpa batas.

Baca juga: 6 Fakta Seputar Virus Rabies yang Menyerang Anjing dan Kucing

2. Coton de Tulear

Meskipun namanya mungkin kurang dikenal daripada penampilannya, Coton de Tulear adalah anjing yang menawan, sangat bahagia, dan setia. Anjing putih berbulu ini terlihat seperti bola kapas berjalan.

Anjing ini menginginkan semua perhatian Anda sepanjang waktu. Akan tetapi, mereka akan mendapatkan perhatian itu melalui trik konyol dan aktivitas menyenangkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com