Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2023, 15:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda mungkin sudah membersihkan meja dapur, bak cuci piring, hingga peralatan masak secara teratur, namun bagaimana dengan kitchen set? Lemak, debu, sisa makanan, tumpahan, dan noda air bisa mengotori permukaan kitchen set dan membandel jika tidak segera dibersihkan.

Meskipun membersihkan kitchen set setiap hari tidak memungkinkan, Anda harus membersihkan permukaannya minimal dua minggu sekali dan bagian dalamnya setiap tiga hingga lima bulan.

Dikutip dari House Digest, Rabu (21/6/2023), permukaan luar kitchen set terus-menerus terkena debu, dan juga menjadi sasaran cipratan masakan dan mungkin terkena tangan berminyak atau basah.

Baca juga: Simak, 7 Kesalahan Membersihkan Kitchen Set yang Harus Dihindari

Ilustrasi membersihkan kitchen set, membersihkan lemari dapur.SHUTTERSTOCK/TINATIN Ilustrasi membersihkan kitchen set, membersihkan lemari dapur.

Selanjutnya, bagian dalam kitchen bertanggung jawab untuk menyimpan makanan, piring, gelas, dan mug.

Dengan demikian, menjaganya tetap bersih bukan hanya tentang memiliki dapur yang bersih, namun membersihkan kitchen set juga akan berkontribusi pada kesehatan dan kebersihan Anda.

Seberapa sering harus membersihkan kitchen set?

Frekuensi pembersihan kitchen set bergantung pada seberapa banyak debu, minyak, dan cipratan makanan yang mereka temui. Jika Anda mengamati banyak penumpukan, Anda mungkin tidak cukup sering membersihkannya.

Hal lain yang perlu diingat adalah bagian luar dan dalam kitchen set tidak memerlukan tingkat perawatan yang sama. Karena terkena banyak elemen, bagian luar kitchen set akan membutuhkan pembersihan lebih sering daripada bagian dalamnya.

Baca juga: 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Sebelum Membuat Kitchen Set

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com