Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2023, 10:59 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Idul Fitri adalah hari raya penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Ini menandai akhir bulan suci Ramadan dan diperingati sebagai hari syukur, atas makanan, kesehatan, dan keluarga.

Lebaran adalah waktu ketika keluarga dan teman berkumpul untuk berterima kasih kepada Yang Maha Kuasa atas berkah, memberi mereka kekuatan untuk berpuasa dan melatih ketangguhan dan pengendalian diri.

Untuk Anda yang merayakan Lebaran di rumah, ada beberapa ide dekorasi Lebaran yang dapat diterapkan dengan mudah. Dengan demikian, semarak Lebaran dapat dinikmati bagi keluarga dan kerabat yang bersilaturahmi.

Baca juga: Sambut Lebaran, Ini Cara Efektif Membersihkan Debu di Rumah

Ilustrasi merayakan Lebaran di rumah. SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES Ilustrasi merayakan Lebaran di rumah.

Dikutip dari Design Cafe, Senin (17/4/2023), berikut beberapa ide dekorasi Lebaran di rumah yang mudah diterapkan dan dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Sempurnakan dekorasi Lebaran dengan karpet

Saat menyiapkan rumah untuk acara Lebaran, kita biasanya cenderung fokus pada mendekorasi dinding, pintu, dan benda-benda setinggi mata.

Namun, dekorasi lantai sama pentingnya untuk menghadirkan suasana meriah sebagai bagian dari ide dekorasi Lebaran di rumah.

Tambahkan karpet cantik di ruang tamu dan lihat bagaimana karpet mempercantik tampilan rumah. Karpet dengan esain rumit, simpul halus dan lembut akan memberikan suasana nyaman ke ruang tamu dan membuatnya terlihat menawan dan tenteram.

Baca juga: Sambut Lebaran, Ini 7 Cara Mudah Mendekorasi Ruang Tamu

2. Gunakan karangan bunga sederhana

Mencari beberapa elemen dekorasi sederhana untuk Idul Fitri? Tidak ada yang lebih cantik dari karangan bunga hias atau hiasan dinding Idul Fitri.

Anda bisa menggantungnya di dinding ruang tamu, area foyer, atau musala di rumah. Dekorasi Lebaran buatan sendiri ini akan langsung menambah daya tarik dan memberikan tampilan meriah ke rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com