Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabun Batang untuk Membersihkan Kloset Tidak Ampuh, Ini Sebabnya

Kompas.com - 14/03/2023, 13:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Membersihkan kloset adalah tugas berat yang tidak disukai banyak pemilik rumah. Akan tetapi, sebenarnya membersihkan kloset secara rutin bisa mencegah kekacauan besar.

Jika Anda tinggal sendirian, Anda mungkin hanya perlu membersihkan kloset seminggu sekali, tetapi jika Anda telah berkeluarga, Anda mungkin perlu membersihkan kloset setiap beberapa hari dan mengelap bagian permukaannya sesering mungkin.

Salah satu cara untuk memperpanjang waktu antara pembersihan adalah dengan memasukkan sesuatu langsung ke dalam tangki kloset yang akan membersihkan kotoran, menghilangkan noda, dan mencegah penumpukan jamur.

Baca juga: 5 Masalah Kloset yang Tidak Boleh Diabaikan, Apa Saja?

Ilustrasi kloset.Shutterstock/New Africa Ilustrasi kloset.

Ada banyak tips membersihkan kloset yang beredar di media sosial, termasuk di TikTok. Salah satunya adalah menggunakan sabun batang untuk memastikan kebersihan kloset.

Dikutip dari House Digest, Selasa (14/3/2023), menurut langkah-langkah dalam video TikTok, mulailah dengan memotong tepi dan tali telinga masker sekali pakai di salah satu ujungnya. Setelah ujungnya dilepas, Anda dapat memisahkan lapisan untuk membentuk kantong.

Masukkan sepotong sabun batangan standar ke dalam kantong. Anda bisa menggunakan sabun bekas yang sudah kecil dan tipis.

Dengan menggunakan karet gelang atau lingkaran telinga yang Anda potong sebelumnya, ikat ujung kantong yang terbuka dengan sabun di dalamnya. Terakhir, gunakan lingkaran telinga yang tersisa untuk menggantung tas sabun di dalam tangki kloset.

Baca juga: Hati-hati, Kloset Bisa Meledak, Ini Penyebabnya

Jika Anda tidak memiliki masker sekali pakai di rumah, Anda juga dapat memasukkan sabun batangan ke dalam jaring rambut, kain katun tipis, atau bahan berpori lainnya, asalkan ada cara untuk mengaitkannya ke tangki kloset.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com