Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Coffee Maker? Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan

Kompas.com - 30/12/2022, 07:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, hari dimulai dengan secangkir kopi. Kopi telah menjadi bagian penting dari rutinitas sehari-hari.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang berinvestasi pada coffee maker alias mesin kopi di rumah untuk menyiapkan kopi sehari-hari. Coffee maker hadir dalam berbagai gaya, fitur, dan fungsi.

Akan tetapi, bagaimana jika ingin membeli coffee maker untuk pertama kali? Apa saja yang harus diperhatikan dalam sebuah coffee maker, sehingga sesuai dengan kebutuhan?

Baca juga: Sebaiknya Meja Kopi Lebih Rendah, Sejajar, atau Tinggi dari Sofa?

Ilustrasi coffee maker. SHUTTERSTOCK/JOHN KASAWA Ilustrasi coffee maker.

Dikutip dari Femina India, Jumat (30/12/2022), berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli coffee maker.

1. Ketahui kopi yang Anda sukai

Langkah paling vital dari proses memilih coffee maker adalah mengetahui bagaimana Anda menginginkan kopi yang akan disajikan.

Setelah Anda mengetahui apa yang Anda sukai, misalkan metode pembuatan, tekstur, kekuatan, dan semacamnya, Anda dapat memutuskan apakah perlu coffee maker untuk membuat jenis kopi yang sangat spesifik, misalnya mesin espresso atau coffee maker drip.

2. Pahami kebutuhan kuantitas

Faktor penentu utama lainnya dalam pembelian coffee maker adalah ukuran minuman. Apakah coffee maker akan digunakan untuk membuat satu atau empat cangkir kopi?

Baca juga: Cara Membersihkan Noda Kopi dan Teh pada Cangkir

Beberapa coffee maker dapat membuat hingga 20 cangkir kopi untuk dibuat pada saat yang sama sementara yang lain, umumnya metode yang lebih tradisional, akan jauh lebih terbatas dalam ukuran kumpulannya.

3. Periksa tingkat kenyamanan

Tidak ada coffee maker yang buruk, tetapi beberapa model mungkin tidak cocok untuk Anda. Penting untuk memilih coffee maker yang sesuai dengan dapur dan gaya hidup Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com