Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Memilih TV yang Tepat untuk Menonton Sepak Bola

Kompas.com - 16/11/2022, 12:36 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar membuat tidak sedikit orang rela berburu TV baru agar bisa menyaksikan gelaran ini dengan lebih puas.

Namun, dengan begitu banyaknya jenis TV dan promosi yang ditawarkan oleh berbagai produsen, pelanggan perlu lebih jeli agar dapat memilih TV yang bisa menghadirkan pengalaman nonton bola yang optimal.

Jadi, apabila kamu berencana membeli TV baru yang dikhususkan untuk menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022, ada beberapa tips yang penting untuk diperhatikan.

Baca juga: 5 Hal yang Dapat Membuat TV LED Cepat Rusak, Hati-hati

Dikutip dari Siaran Pers LG, Rabu (16/11/2022), berikut ini adalah tiga hal yang perlu diperhatikan dalam memilih TV yang tepat untuk menonton pertandingan sepak bola negara favoritmu.

Ilustrasi membeli TVFREEPIK.COM/SENIVPETRO Ilustrasi membeli TV
Reputasi produsen TV

Rekam jejak dan berbagai penghargaan yang diperoleh pabrikan, khususnya terkait dengan industri TV, akan membawa kamu lebih dekat pada teknologi terkini yang dapat diharapkan dari sebuah TV.

Contrast ratio

Biasa ditemui dalam bentuk skala satu banding sekian, satuan ini memberi petunjuk pada kamu terkait berapa gradasi sebuah warna yang mampu disajikan layarnya.

Semakin besar skala perbandingannya, semakin besar pula detail warna yang dapat kamu harapkan dari layarnya. Detail warna yang presisi akan memberikan tampilan gambar lebih hidup.

Baca juga: Cara Tepat Meletakkan TV di Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Refresh rate

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com