Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2022, 11:41 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbicara tentang kucing Persia, mereka adalah salah satu ras kucing yang jenisnya cukup bervariasi.

Sebab, kucing berwajah pendek dan datar ini memiliki setidaknya enam jenis kucing Persia, mulai dari Doll Face hingga Himalaya. Masing-masing jenis kucing ini memiliki tampilan yang cukup berbeda.

Baca juga: 6 Jenis Kucing Persia, Doll Face hingga Himalaya

Namun, bagi yang kurang familiar dengan ras dan jenis kucing, mereka mungkin menganggap kucing Persia adalah kucing Anggora, begitu pula sebaliknya. Ini karena keduanya sama-sama berbulu panjang.

Padahal, kucing Persia dan kucing anggora adalah dua ras kucing yang berbeda. Disadur dari berbagai sumber, Sabtu (15/10/2022), ada ciri-ciri kucing Persia yang membedakannya dari kucing anggora. Apa saja?

Ilustrasi kucing Persia Doll Face.WIKIMEDIA COMMONS Ilustrasi kucing Persia Doll Face.

1. Wajahnya pendek dan datar

Disadur dari Kompas.com, Kamis (10/2/2022), kucing Persia berwajah pendek dan datar. Bentuk kepalanya pun bulat dan hidungnya sangat pendek.

Baca juga: Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Seperti dilansir The Spruce Pets, Sabtu (15/10/2022), wajahnya yang sangat datar dan dilengkapi pipi penuh membuatnya mudah dikenali dan dibedakan dari ras kucing lainnya.

2. Matanya besar dan lebih bulat

Baik kucing Persia maupun anggora sama-sama bermata besar dan bulat. Namun, mata kucing Persia berukuran lebih bulat. Jarak antara bola mata pun cukup berjauhan.

3. Telinganya rendah dan berjumbai

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com