Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Gojek Beli Rumah Lewat KPR Subsidi Khusus

Kompas.com - 09/10/2022, 18:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini, viral unggahan di Twitter dari akun Liam G @YoGojekYo yang mengungkapkan betapa senangnya para mitra pengemudi ojek online yang berasal dari Komunitas Gojek mendapatkan rumah impian berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek.

"Nanti kita tinggal disini nak, tuh liat banyak temen-temen kerja ayah juga" Gambar ini gw dapet dari driver Solo Raya, saat mereka liat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR," tulis Liam G pada akun Twitter pribadinya pada Kamis (6/10/2022) lalu.

Unggahan tersebut telah mendapatkan lebih dari 32.000 likes, 6.335 retweet dan 1.064 tweet kutipan. Respons yang sangat tinggi ini memang tidak terlepas dari impian para mitra pengemudi Gojek yang ingin memiliki rumah tetapi sulit.

Baca juga: BTN Sediakan KPR dengan Bunga Menarik untuk Pegawai BNN

Ilustrasi mitra driver GojekDok. Gojek Ilustrasi mitra driver Gojek

Namun, berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek yang merupakan kerjasama antara Kementerian PUPR dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, mimpi keluarga mitra pengemudi Gojek tersebut bisa menjadi kenyataan.

Beberapa netizen yang membalas tweet Liam G dengan penuh kegembiraan antara lain, Rubiansyah @rubimsyh.

Ini keren, seriusan. kalo bener2 membantu & memudahkan para mitra nya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. kalo gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termaksud oke bgt. biar mitra2 nya pny hunian tetap, gaperlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tp gak dimiliki," tulisnya.

Sementara Salma @salmadaeim menuturkan kebahagiaannya pula.

Baca juga: BTN Siap Salurkan KPR Terjangkau untuk Dosen Milenial UGM

Seneng bangett liatnya, saya tinggal di perumahan subsidi. Kalo lg naik gojek, driver suka nanya2 soal rumah karna pingin nyari rumah kpr murah juga. Semoga lancar rezekinya & dimudahkan punya rumah nyaman driver ojol sedoyo”.

Sedangkan, Born To Ride @GojekOnTwitt menyampaikan harapan kepada program KPR subsidi khusus tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com