Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tren Dekorasi Rumah yang Populer di TikTok, Cocok untuk Musim Hujan

Kompas.com - 03/10/2022, 07:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat musim hujan tiba, dekorasi rumah dengan warna netral, warna hangat, dan desain minimalis terasa lebih pas dan menciptakan kenyamanan. Jika Anda ingin mendekorasi rumah untuk kenyamanan dan kehangatan saat musim hujan, Anda bisa mengambil inspirasi dari TikTok.

Ya, TikTok bisa menjadi gudang inspirasi dekoraai rumah Anda, termasuk untuk menyambut musim hujan. Ada beberapa tren dekorasi rumah yang populer di TikTok, antara lain wabi-sabi, modern organic, dan Japandi.

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Senin (3/10/2022), ketiga tren dekorasi rumah itu telah menjadi tren yang populer selama bertahun-tahun.

Baca juga: 4 Elemen Dekorasi Rumah yang Dapat Dibeli Bekas

Ilustrasi kamar tidur bergaya wabi sabi.Shutterstock/Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur bergaya wabi sabi.

Meskipun ada perbedaan utama antara gaya dekorasi wabi-sabi, modern organic, dan Japandi, ketiganya memiliki beberapa kesamaan, yakni menghadirkan elemen santai, cenderung lebih pedesaan dan fokus pada bahan alami seperti kayu, batu, dan linen.

Berikut beberapa tren dekorasi rumah yang populer di TikTok dan cara mengaplikasikannya di rumah Anda.

1. Wabi-sabi

Wabi-sabi dapat disimpulkan dalam satu frasa, yakni rangkullah ketidaksempurnaan. Gaya dekorasi rumah ini berasal dari filosofi Jepang yang menemukan keindahan dan ketenangan dalam kekurangan, kesopanan, dan usia.

Wabi-sabi juga menekankan kesederhanaan. Semua yang ada di rumah Anda harus memiliki fungsi dan dimaksudkan untuk bertahan lama.

Baca juga: 5 Elemen Dekorasi yang Dapat Digunakan untuk Gaya Japandi

Sejumlah akun TikTok merekomendasikan untuk memilih barang-barang seperti vas tua, pot tanah, furnitur kayu bekas, dan benda dengan patina.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com