Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Ini 4 Keuntungan Memiliki Rak Terbuka di Dapur

Kompas.com - 23/04/2022, 10:42 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber HGTV

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada beragam jenis tempat penyimpanan yang bisa dihadirkan di dapur, salah satunya adalah rak terbuka.

Belakangan ini, popularitas rak terbuka kian meningkat karena mereka memudahkan orang-orang untuk mengambil barang tanpa halangan.

Baca juga: 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Mendesain Dapur Terbuka

Selain itu, rak terbuka pun datang dengan berbagai bentuk, mulai dari rak terbuka yang bisa dipasang sendiri di dinding, hingga lemari yang memiliki rak terbuka.

Dikutip dari HGTV, Sabtu (23/4/2022), ada beragam keuntungan dari memiliki rak terbuka di dapur. Simak selengkapnya.

1. Lebih fleksibel dan lebih murah

Untuk menciptakan desain dapur minimalis, usahakan ruangan didominasi rak terbuka alih-alih lemari.UNSPLASH/EDGAR CASREJON Untuk menciptakan desain dapur minimalis, usahakan ruangan didominasi rak terbuka alih-alih lemari.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rak terbuka memudahkan orang-orang untuk mencari dan mengambil barang yang dibutuhkan. Sebab, penggunaannya lebih fleksibel.

Baca juga: Apakah Kotak P3K Wajib Dimiliki di Dapur?

Jika sudah memiliki lemari dengan rak, kamu bisa melepas pintu lemari untuk menghadirkan rak terbuka tanpa mengeluarkan bujet.

Lemari dapur terkadang memiliki harga yang cukup mahal. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang jika memilih rak terbuka karena harganya lebih murah.

2. Bisa dikombinasikan dengan rak tertutup

Kamu tidak perlu mengubah seluruh tempat penyimpanan di dapur menjadi rak terbuka. Mereka bisa dikombinasikan dengan rak tertutup.

Kamu dapat menyimpan beberapa barang yang tampilannya mungkin membuat dapur berantakan di rak tertutup, dan menyimpan barang-barang lain di rak terbuka.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com