Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Feng Shui: Ini Area Terbaik untuk Meletakkan Tanaman Lidah Mertua

Kompas.com - 14/04/2022, 10:46 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kamu tentu sudah tidak asing dengan tanaman hias yang satu ini. Tanaman lidah mertua atau snake plant merupakan salah satu tanaman hias populer dengan perawatan yang sangat mudah. Karena cukup mudah untuk hidup, tanaman ini sangat cocok ditanam bagi pemula.

Selain fungsinya sebagai tanaman pemurni udara di dalam rumah, tanaman ini juga dipercaya membawa peruntungan baik menurut feng shui.

Namun ada pula yang meyakini jika bentuknya yang runcing dan berduri ini justru dapat membawa energi negatif ke dalam rumah.

Melansir dari The Spruce, Kamis (14/4/2022), berikut ini penjelasan feng shui tentang tanaman lidah mertua, apakah tanaman ini membawa peruntungan baik atau malah buruk.

Baca juga: 7 Aturan Meletakkan Kompor yang Tepat Menurut Feng Shui

Mengapa tanaman lidah mertua dianggap buruk menurut feng shui?

Kamu mungkin pernah mendengar jika sebaiknya hindari tanaman dengan duri dengan ujung runcing dalam feng shui. Namun ternyata ini tidak berlaku bagi semua tanaman.

Memang tanaman ini dapat membawa energi negatif yang tajam jika diletakkan di area yang salah, contohnya saja area pintu depan rumah.

Sebaliknya tanaman lidah mertua justru dapat membawa peruntungan yang baik saat diletakkan di area yang tepat.

Baca juga: Menurut Feng Shui, Ini 9 Kondisi di Rumah yang Memicu Perselingkuhan

Mengapa tanaman lidah mertua dapat membawa feng shui baik di rumah?

Tanaman lidah mertua merupakan salah satu pilihan terbaik dari elemen kayu Yang, elemen ini mewakili pertumbuhan dan Qi vital.

Qi kayu mengarah ke atas, sama halnya dengan bentuk tanaman lidah mertua ini. Saat diletakkan di area yang tepat, daun tanaman yang berbentuk pedang dapat memotong energi negatif dan sangat bermanfaat untuk banyak hal.

Baca juga: 4 Tips Meningkatkan Feng Shui di Kamar Tidur

Area yang tepat untuk tanaman lidah mertua

Ilustrasi tanaman hias lidah mertua di dalam ruangan. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi tanaman hias lidah mertua di dalam ruangan.

Sebaiknya letakkan tanaman lidah mertua dimana kamu ingin meningkatkan energi Qi. Kamu bisa meletakkannya di sudut ruangan yang memiliki energi yang macet, tanaman akan memotong energi dan mengembalikan suasana semangat di dalam ruangan.

Kamu juga bisa meletakkannya menurut feng shui bagus. Feng shui bagua adalah peta konseptual yang diletakkan di atas ruang dengan delapan area atau arah di sekitar pusat. Tempatkan lidah mertua di area keluarga, kekayaan, atau ketenaran di rumah.

Baca juga: 4 Tips Feng Shui Tempat Tidur untuk Kesehatan dan Kualitas Tidur

 

Semua area di feng shui bagua ini didukung oleh energi kayu yang sangat cocok dengan tanaman ini.

Jika kamu ingin menambahkan tanaman di sudut ruangan untuk alasan feng shui, sebaiknya beli tanaman baru. Hindari memindahkan tanaman dari area lain di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com