Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Feng Shui, Foto Pernikahan Harus Dipajang di 5 Area Ini

Kompas.com - 22/03/2022, 07:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Fengshuied

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda sudah menikah, Anda pasti ingin memajang foto pernikahan di rumah. Bagaimana tidak, pernikahan adalah peristiwa sakral dan pasti harus didokumentasikan dengan baik, sehingga dapat selalu dikenang.

Layanan fotografi pernikahan saat ini sangat diminati sehingga menjadi pasar yang sangat potensial. Foto-foto pernikahan pun lazim dicetak, dibingkai, dan dipajang di rumah.

Akan tetapi, di mana sebaiknya memajang foto pernikahan? Berikut tips feng shui terkait lokasi terbaik untuk memajang foto pernikahan di rumah, dikutip dari Fengshuied, Selasa (22/3/2022).

Baca juga: Tips Feng Shui untuk Menerapkan Warna Hijau dalam Dekorasi Rumah

Ilustrasi pernikahan, pengantin. PEXELS/TRUNG NGUYEN Ilustrasi pernikahan, pengantin.

Sebenarnya ada beberapa tempat di mana penempatan foto pernikahan sesuai feng shui. Beberapa secara langsung terkait dengan konsep feng shui, sementara yang lain merupakan cara inovatif untuk menggunakan bingkai sesuai feng shui.

Berikut adalah 5 lokasi terbaik di rumah untuk memajang foto pernikahan.

1. Sektor Yen Nian

Sektor yen nian rumah adalah ruang yang terkait dengan cinta, hubungan, dan keharmonisan keluarga. Sektor dalam denah rumah ini diidentifikasi dengan menentukan arah lokasi rumah.

Setelah arah lokasi rumah ditentukan, maka peta energi yang menggambarkan 8 sektor berbeda dan 8 aspek kehidupan akan terlihat jelas.

Baca juga: Tips Feng Shui untuk Menata Rumah agar Hoki dan Bahagia

Misalnya, jika rumah menghadap timur laut, secara otomatis akan berada di barat daya. Ini memberi kita sebuah rumah Kun dengan peta energi 8 mansion di bawah ini.

Jika ini adalah ruang bersama kecuali dapur atau kamar tidur utama, maka foto pernikahan dapat diletakkan di meja kopi, lemari pajangan, atau digantung di dinding. Penempatan foto keluarga juga cocok untuk mendorong keharmonisan rumah tangga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com