Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Mendekorasi Kamar agar Tidur Lebih Nyaman dan Nyenyak

Kompas.com - 06/01/2022, 15:48 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berbicara tentang kamar tidur, mendekorasinya agar nyaman menjadi poin utama. Menggabungkan kebiasaan sehat dan dekorasi kamar tidur yang bagus bisa membuat Anda mendapatkan tidur nyenyak.

Melansir dari Decor Tips, Kamis (6/1/2022), tentu saja, kunci untuk memiliki mimpi indah di kamar tidur yang sempurna akan berkaitan dengan kebutuhan khusus dan selera pribadi Anda.

Namun, berikut adalah beberapa perubahan dan poin penting yang harus Anda pertimbangkan untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman. 

Baca juga: 5 Barang yang Dapat Membuat Kamar Tidur Terlihat Unik dan Estetik

Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.

1. Kasur 

Ini adalah hal pertama dan paling penting untuk diingat dan ini tentang menciptakan kenyamanan.

Salah satu kunci memilih kasur yang tepat adalah dengan menentukan posisi biasanya Anda tidur. Dengan cara ini, Anda akan tahu apakah Anda membutuhkan tempat tidur yang keras atau empuk.

Para ahli mengatakan bahwa jika Anda tidur telentang, Anda membutuhkan kasur yang kokoh yang mencegah tubuh dan punggung Anda melengkung.

Dukungan yang baik mempertahankan kelengkungan alami tulang belakang Anda. Sebaliknya, jika Anda tidur menyamping, kasur yang empuk akan memungkinkan Anda untuk menjaga tulang belakang tetap dalam posisi lurus.

Baca juga: Cara Mendesain Kamar Tidur Persegi Panjang agar Lebih Luas

2. Bantal

Aspek kunci lain untuk menyusun kamar tidur Anda yang sempurna dan mencapai istirahat yang optimal adalah memiliki bantal yang menyesuaikan dengan Anda.

Ini memungkinkan Anda untuk menjaga leher dan kepala sejajar dan mencegah kemungkinan ketegangan dan nyeri punggung. Sekali lagi, postur tidur dan suhu tubuh Anda penting.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com