Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/09/2021, 07:30 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merapikan barang-barang rumah sering kali membingungkan lantaran tak tahu harus memulai dari mana dan harus meletakkan barang-barang di mana. 

Belum lagi, pekerjaan ini seperti tidak pernah ada habisnya. Namun, meski rutin dilakukan, lagi-lagi tak tahu harus memulaikan kapan dan dari mana. 

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan untuk Membersihkan Dapur

Itulah sebabnya para ahli di OfferUp—layanan jual beli—berkonsultasi dengan para astrologer untuk menentukan benda apa yang harus mulai dibersihkan berdasarkan zodiak Anda. 

Nah, melansir dari laman Taste of Home, Minggu (5/9/2021), berikut ini cara memulai merapikan benda di rumah berdasarkan zodiak. 

Baca juga: Cara Mendekorasi Ruang Kerja Berdasarkan Zodiak

Aries: Perlengkapan olahraga

Zodiak Aries dikenal aktif. Untuk memulai pekerjaan membereskan rumah, Aries harus mengumpulkan terlebih dulu perlengkapan olahraga.

Kemudian, rapikan lemari atau garasi, lalu ucapkan selamat tinggal pada apa pun yang belum pernah Anda gunakan dalam satu tahun terakhir. 

Baca juga: Cara Mendekorasi Dapur Berdasarkan Zodiak 

Taurus: Peralatan dapur

Orang Taurus suka menghabiskan waktu di dapur, tetapi mereka kesulitan untuk membereskan perlengkapan dapur.

Untuk itu, bersihkan dan bereskan kembali ruang dapur Anda serta pisahkan peralatan dapur yang sering digunakan dengan yang jarang digunakan. Hal ini bertujuan memudahkan pencarian.  

Baca juga: Simak, Cara Mendekorasi Ruang Luar Rumah Sesuai Zodiak 

Gemini: Ponsel

Gemini adalah kupu-kupu sosial dari semua zodiak, jadi tidak mengherankan jika Gemini ingin tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.

Namun, terlalu banyak aplikasi, foto, dan email yang belum dibaca dapat menguras ruang penyimpanan ponsel Anda.

Sisihkan waktu untuk menghapus item yang tidak perlu dari ponsel dan mencadangkan hal-hal penting. Kemudian, gunakan ponsel untuk menghibur Anda saat melanjutkan membereskan dapur.

Baca juga: Bagian Rumah yang Paling Nyaman bagi Seseorang Berdasarkan Zodiak

Cancer: Foto-foto lama

Cancer itu sentimental dan suka bernostalgia. Jadi, tidak mengherankan jika mereka menyimpan banyak foto lama. Sementara itu, kenang-kenangan ini mudah diingat juga mengambil ruang yang berharga.

Karena itu, pertimbangkan untuk mengurangi koleksi foto Anda atau mengonversinya ke cloud

Baca juga: Cara Membersihkan Panci Keramik agar Awet dan Higienis

Leo: Pakaian

Leo tidak memiliki kontrol impuls terbesar. Jadi, kemungkinan Anda memiliki beberapa pakaian yang dibeli secara tiba-tiba.

Bersihkan lemari Anda secara menyeluruh dengan metode Marie Kondo. Letakkan semua pakaian di tempat tidur, lalu ambil setiap bagian, dan tentukan apakah masih menyukai dan membutuhkan pakain tersebut. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com