Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Selalu Merasa Lapar? Ternyata Ini 9 Penyebabnya

Kompas.com - 17/02/2021, 14:24 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam merawat kucing peliharaan, biasanya kucing memiliki tingkah laku yang lucu dan menggemaskan bagi setiap pemiliknya. Tapi, tidak jarang pula kucing peliharaan bertindak menyebalkan dalam beberapa hal, salah satunya urusan makan.

Meski sudah diberi makan, tidak sedikit kucing peliharaan masih selalu merasa lapar dan terus merengek seperti ingin meminta makan lagi kepada pemiliknya.

Karena terus-menerus bertingkah demikian, hal ini mungkin membuatmu sebagai seorang pemilik kucing akan berpikir dan bertanya "mengapa kucing saya selalu lapar?"

Baca juga: Kenapa Anak Kucing Sering Dijilat oleh Induknya? Ini 4 Alasannya

Dilansir beberapa sumber, Rabu (17/2/2021), kucing yang selalu lapar bisa menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan, baik fisik maupun psikis.

Kucing sering dianggap sebagai pemakan yang rewel daripada terobsesi dengan makanan, jadi saat kucing kesayanganmu tidak berhenti meminta makanan, wajar untuk bertanya-tanya apakah ini normal.

Namun, jika kamu melihat perubahan nafsu makan kucingmu secara tiba-tiba atau bertahap, lebih baik untuk tidak mencoba dan mendiagnosis diri sendiri, karena ini dapat mengindikasikan masalah medis yang serius.

Buat janji temu dengan dokter hewan untuk mendapatkan saran dan untuk memeriksa kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Baca juga: Mengapa Kucing Sering Menghilang? Ini Penyebabnya

Jika kamu bertanya pada diri sendiri "mengapa kucing saya selalu lapar?", berikut beberapa kemungkinan alasannya.

1. Kebosanan

Kucing yang selalu lapar mungkin sebenarnya tidak terlalu lapar. Ketertarikan mereka yang konstan pada 'apa yang dimakan untuk makan malam' bisa berarti 'Saya tidak punya pekerjaan lain, selain makan'.

Menjaga kucingmu aktif secara fisik dan mental sangatlah penting, terutama jika dia menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam ruangan.

Meskipun sulit untuk menciptakan kembali semua hal menarik yang terjadi di luar yang membuat kucing tetap aktif, ada beberapa tips yang dapat membantu menghibur kucing yang bosan, termasuk pohon kucing dan pengumpan puzzle.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com