Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Furnitur Secara Online

Kompas.com - 13/12/2020, 13:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan pesatnya perkembangan belanja online, kini kita bisa denhan mudah membeli banyak barang tanpa perlu keluar rumah. Ini termasuk membeli furnitur.

Hanya dengan klik melalui ponsel, dalam sekejap meja, lemari, atau sofa baru sudah diantar ke rumah Anda.

Namun demikian, kemudahan dalam membeli furnitur secara online juga perlu dicermati dengan baik. Sebab, jangan sampai Anda menerima furnitur dengan warna yang salah, ukuran yang salah, atau ada cacat produk.

Baca juga: Simak, Tips Merawat Furnitur Kayu Selama Musim Hujan

Dilansir dari Homes to Love, Minggu (13/12/2020), menurut Declan Ee, salah satu pendiri peritel furnitur Castlery, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli furnitur secara online.

Langkah pertama, ketika mencari toko furnitur online yang tepercaya, ada beberapa aspek yang perlu dicermati. Salah satunya adalah kebijakan penukaran dan pengembalian barang atau return policy.

Toko furnitur online tepercaya akan yakin dan percaya diri dengan kualitas barang yang mereka jual. Selain itu, mereka pun memiliki kebijakan penukaran atau pengembalian barang yang membuat konsumen merasa yakin.

Aspek lainnya adalah toko tersebut memiliki ulasan atau review yang kuat dari konsumen. Di samping itu, toko tersebut memiliki staf layanan konsumen atau customer service yang membantu dan mudah dihubungi.

Baca juga: Ingin Memilih Furnitur Minimalis? Simak 5 Tipsnya

Keuntungan membeli furnitur secara online

Ee menyebut, ada beberapa keuntungan membeli furnitur secara online. Pertama, tidak ada pemaksaan atau tekanan dari tenaga penjual.

Sehingga, tidak ada orang lain yang berusaha berbicara dengan Anda dan mendorong Anda membeli barang yang tidak diinginkan atau dibutuhkan.

Kedua, Anda bisa membandingkan harga dengan cepat. Sebab, Anda dapat berpindah dari satu laman ke laman lain untuk dengan mudah membandingkan harga dan kualitas barang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com