Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2020, 10:25 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Natal sudah dekat, saatnya menghias pohon Natal dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk perayaan Natal, baik itu pernak-pernik, karangan bunga atau mistletoe. Kamu bisa membuat semuanya di rumah.

Alih-alih menghabiskan semua uangmu untuk membeli dekorasi jadi, mengapa tidak membuatnya saja? Hiasi rumahmu penuh gaya dengan beberapa dekorasi Natal yang bisa kamu buat sendiri dan mudah dilakukan.

Ada kepuasan lebih yang bisa kamu dapatkan ketika semua hiasan dan dekorasi Natal di rumahmy merupakan buatan tanganmu sendiri dan keluarga.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Natal di Rumah

Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (6/12/2020) di bawah ini ada beberapa dekorasi Natal yang mudah dibuat olehmu di rumah bersama keluarga untuk rayakan Natal penuh keceriaan.

1. Hiasan dari alam

Kumpulkan buah pohon oak dan ranting-ranting pinus. Semprot dengan cat warna emas atau perak dan gantungakan sebagai hiasan alami yang cantik di sekeliling rumah.

2. Merangkai karangan bunga

Potong lembaran kain flannel menjadi persegi panjang kecil dan tempelkan secara menjadi satu. Buat setidaknya 30 potongan seperti itu dan pasang ke tali.

Kamu dapat menggantungkan tali ini di pohon Natalmu atau menggantungnya di dinding rumahmu.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Ruang Keluarga

3. Untaian lampu Natal

Untaian lampu Natal mampu menciptakan suasana magis dan syahdu di rumah. Jalin untaian lampu Natal yang berkelap-kelip di rangkaian bunga dan dedaunan khas Natal untuk memberikan efek cahaya cantik.

4. Gelas pelangi

Cat gelas kaca dengan berbagai warna-warni pelangi yang cantik. Gunakan cat khusus gelas atau spidol permanen untuk menghias gelas dengan gambar-gambar menarik.

5. Buat kepingan salju dari stik es krim

Dapatkan banyak stik es krim, warnai menjadi putih dan rekatkan menjadi bentuk kepingan salju. Simpan gambar berbagai pola kepingan salju bersamamu untuk referensi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com