Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pandemi, Penjualan Peralatan Memasak Modena Tumbuh Pesat

Kompas.com - 18/11/2020, 07:31 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat dianjurkan beraktivitas di rumah untuk menekan risiko penularan virus. 

Hal itu mengakibatkan permintaan dan penjualan produk home appliances, khususnya di kategori cooking atau memasak Modena meningkat. 

Hal tersebut dikatakan Vice President PT Modena Indonesia, Bagus Prastowo, kepada Kompas.com ketika ditemui di Modena Experience Center Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Modena Beri Pelatihan Kewirausahaan untuk Penyandang Disabilitas

"Modena itu kan ada tiga macam kategori, kategori cooking, kategori cleaning sama kategori cooling. Jadi dari tiga kategori ini memang growth (pertumbuhan) yang paling tinggi itu tetap di cooking," buka Bagus.

Alasan kategori cooking mengalami pertumbuhan yang tinggi dan tetap, dikatakan Bagus karena perusahaannya menjadi pemimpin pasar atau market leader di industri tersebut.

Dengan adanya pandemi Covid-19 telah membuat beberapa perubahan pada kegiatan masyarakat. Banyak orang yang tiba-tiba jadi hobi masak.

Hal tersebut justru menimbulkan perilaku impulsif bagi beberapa kalangan masyarakat untuk membeli beragam peralaran masak.

Baca juga: Penjualan Chest Freezer Meningkat Tajam Saat Pandemi, Kenapa?

Di Modena sendiri, produk kategori cooking yang banyak dibeli adalah kompor tanam, microwave, cooker hood (penghisap asap) dan portable induction (kompor listrik).

"Alhamdulillah kami mengalami pertumbuhan di tengah teman-teman yang di industri lain yang kurang beruntung, pertumbuhan kami cukup signifikan dibanding tahun lalu," terang Bagus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com