Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Ini Kesal Cuma Diberi Selamat, Sebelumnya Habiskan Rp 3,3 Juta Saat Pacar yang Ultah

Kompas.com - 08/12/2023, 21:28 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Baru-baru ini cerita seorang pria Malaysia kesal karena hanya diberikan ucapan selamat saat ulang tahun oleh sang pacar viral di "Negeri Jiran".

Ceritanya menyedot perhatian warganet karena ia mengaku telah seringkali menghabiskan uang demi sang kekasih.

Pria itu merasa pacarnya tidak adil dan mengaku ingin putus.

"Apakah normal memiliki pacar yang tidak pernah mengeluarkan uang dalam hubungan?" tulis pria Malaysia itu sebagaimana diunggah oleh pengguna akun SecretsMy di X -sebelumnya Twiiter- pada Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Guru Ini Terima Hadiah Seharga Mobil dari Siswanya Usai Dipromosikan Jadi Kepala Sekolah

"Saya seorang pria berusia 29 tahun, dia seorang perempuan berusia 27 tahun. Kami pergi berkencan setiap akhir pekan dan saya menanggung semuanya, mulai dari menjemputnya (meskipun di tempat yang berbeda, dia tinggal di TPG dan saya di Subang), makanan, bioskop, dan segala sesuatu mulai dari A sampai Z," jelasnya.

Ketika keuangannya yang sedang sulit, ia mengaku pernah mencoba untuk memberitahu pacarnya bahwa mereka tidak bisa keluar setiap akhir pekan.

Namun, kata pria itu, pacarnya akan cemberut dan mengungkapkan kekecewaannya karena ia tidak menghabiskan waktu bersamanya setidaknya seminggu sekali.

"Saya mengerti tanggung jawab seorang pria, tapi sebelum menjalin hubungan (pernikahan), apakah saya benar-benar harus mengurus semuanya?" ungkap pria Malaysia itu, dikutip dari World of Buzz.

Keadaan menjadi semakin buruk ketika pria tersebut ingat apa yang terjadi pada dirinya saat hari ulang tahun tiba.

Baca juga: Arkeolog Ternama Ungkap Alasan Sebenarnya di Balik Kutukan Firaun

Ia mengaku hanya memperoleh ucapan selamat padahal pernah menghabiskan uang lumayan ketika kekasihnya yang ulang tahun.

"Untuk ulang tahunnya, saya menghabiskan hampir 1.000 ringgit Malaysia (sekitar Rp 3,3 juta) untuk segala sesuatu termasuk sebuah tas desainer. Dan untuk ulang tahun saya, saya hanya mendapat ucapan. Kami bertengkar saat itu, tetapi bahkan setelah kami baik-baik saja, tidak ada apa-apa (yang diberikannya)," jelas dia. 

"Terkadang saya benar-benar ingin mengakhiri hubungan ini karena sikapnya yang penuh perhitungan, tapi saya benar-benar tidak tahu bagaimana cara mengakhirinya tanpa membuatnya terlihat seperti itu adalah kesalahannya karena begitu perhitungan dengan saya. Saya sudah berkali-kali membicarakan hal ini dengannya, tapi saya tidak melihat adanya perubahan," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa dia suka memanjakan pacarnya, namun dia merasa bahwa hanya dia yang berusaha keras karena pacarnya tidak membalasnya dengan memanjakannya.

"Apakah benar jika wanita mencintai pria mereka, mereka tidak keberatan mengeluarkan uang untuk mereka? Atau haruskah dia tidak pernah puas dengan yang lebih sedikit?" ungkap pria Malaysia itu.

Baca juga: Usai Penantian 7 Tahun, Pasangan Ini Langsung Miliki Bayi Kembar Tiga

Cerita malang pria Malaysia itu pun telah menerima banyak komentar dari warganet. Ada yang sepakat jika pria tersebut lebih baik memutuskan pacarnya saja.

"Mengapa ingin mempertahankan hubungan jika kau tidak bahagia?" ungkap salah satu warganet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com