Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aligator Sepanjang 4,2 Meter Tertangkap Bawa Jasad Manusia di Mulutnya

Kompas.com - 23/09/2023, 23:53 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

CLEARWATER, KOMPAS.com - Seekor aligator sepanjang 4,2 meter tertangkap membawa jasad manusia pada Jumat (22/9/2023) di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS).

Saksi kali pertama melihat reptil tersebut membawa jasad manusia di mulutnya saat di jalan perumahan Largo, permukiman kecil di selatan Kota Clearwater.

“Saya tahu ada jasad manusia di mulutnya, jadi saya mulai merekam,” kata saksi bernama JaMarcus Bullard kepada Spectrum Bay News 9.

Baca juga: Aligator Seberat 364 Kg Ditangkap di Sungai AS, Pecahkan Rekor

Bullard, yang sedang dalam perjalanan untuk wawancara kerja, kemudian menghubungi Departemen Pemadam Kebakaran Largo yang berlokasi hanya beberapa langkah dari tempat kejadian.

Petugas darurat dengan cepat menarik buaya tersebut dari air dan menembaknya beberapa kali, lanjut Bullard, dikutip dari New York Post.

Kantor Sheriff Pinellas County mengonfirmasi bahwa korban dan buaya ditarik keluar dari kanal, tetapi tidak mengatakan apakah mereka yang menembaknya.

Baca juga:

Area ini berada dekat Taman Ridgecrest yang populer, mencakup danau seluas 5 hektare yang terkenal sebagai sarang aligator.

Menurut warga setempat bernama Jennifer Dean, aligator sering berkeliaran di lingkungan sekitar, tetapi yang dibunuh ini salah satu terbesar yang pernah dia temui.

Adapun penyelidik masih mencaritahu penyebab kematian warga Florida yang berada di mulut aligator tersebut.

Baca juga: Ingin Dekat dengan Aligator, Wanita di AS Tewas Diterkam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com