Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjuang Keras, Pemuda China Ini Akhirnya Dapat Lambaian Tangan dan Selfie Jauh dengan Messi

Kompas.com - 12/06/2023, 18:23 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber AFP

BEIJING, KOMPAS.com - Rela berdesak-desakan selama berjam-jam, membayar kamar hotel mahal, dan melakukan pengejaran melelahkan di jalanan Beijing adalah beberapa upaya yang telah dilakukan oleh pemuda China bernama Liu Yuhang untuk bisa melihat Lionel Messi secara langsung.

Seperti diketahui, Messi sudah berada di ibu kota China untuk bersiap melakukan pertandingan persahabatan melawan Australia pada Kamis (15/6/2023).

Kehadirannya telah disambut oleh kerumunan penggemar sepak bola yang sangat ingin melihatnya.

Baca juga: Marak Penipuan Tiket Messi di China, Gala Dinner Dibanderol Rp 624 Juta

Nah, di antara mereka itu ada Liu Yuhang, seorang programmer komputer berusia 26 tahun dari Provinsi Liaoning. Dia telah jatuh cinta dengan Lione Messi sejak satu dekade lalu.

"Dia bukan hanya seorang atlet, dia seorang seniman. Dia memberi saya lebih banyak makna dalam hidup dan menjadi semacam kepercayaan bagi saya," ungkap Liu kepada AFP pada Senin (12/6/2023).

Dia mengaku merasa begitu bersemangat ketika mendengar Messi akan melakukan kunjungan langka ke China.

Tetapi, Liu juga sadar bahwa dirinya akan menghadapi perjuangan berat untuk bisa melihat idolanya itu secara langsung.

Untuk bisa melihat Messi, Liu pertama-tama bergabung dengan kerumunan penggemar yang menunggu di luar hotel skuad Argentina. Namun, dia gagal menyelinap di antara kerumuman penggemar lain untuk bisa melihat Messi berjalan ke dalam hotel.

Tidak gentar, Liu lantas rela menghabiskan lebih dari 2.000 yuan (280 dollar AS atau Rp4,1 juta) untuk menyewa sebuah kamar mewah di dalam hotal. Tetapi, sekali lagi, dia digagalkan oleh kehadiran sistem keamanan yang ketat.

Foto milik Liu Yuhang yang diambil pada Minggu (11/6/2023) ini, menunjukkan Liu Yuhang berpose selfie saat pemain sepak bola Argentina Lionel Messi (latar belakang C) terlihat mengendarai bus tim dalam perjalanan menuju sesi latihan, di Beijing. Butuh berjam-jam menunggu, pemesanan hotel yang mahal, dan pengejaran yang melelahkan melalui jalan-jalan Beijing, tetapi itu semua sepadan dengan superfan sepak bola Liu Yuhang yang akhirnya bisa melihat pahlawannya Lionel Messi dari dekat. (Dokumen Liu Yuhang via AFP Foto milik Liu Yuhang yang diambil pada Minggu (11/6/2023) ini, menunjukkan Liu Yuhang berpose selfie saat pemain sepak bola Argentina Lionel Messi (latar belakang C) terlihat mengendarai bus tim dalam perjalanan menuju sesi latihan, di Beijing. Butuh berjam-jam menunggu, pemesanan hotel yang mahal, dan pengejaran yang melelahkan melalui jalan-jalan Beijing, tetapi itu semua sepadan dengan superfan sepak bola Liu Yuhang yang akhirnya bisa melihat pahlawannya Lionel Messi dari dekat. (

Kesempatannya akhirnya datang pada hari Minggu (11/6/2023), ketika dia melihat pelatih timnas Argentina keluar dari hotel untuk melakukan sesi latihan.

Dia kemudian melakukan pengejaran bus yang ditumpangi para pemain timnas Argentina dengan sepeda di jalanan Beijing.

Sambil terengah-engah, Liu lantas mengambil foto selfie di samping bus di lampu merah.

Hadiahnya, dia akhirnya memperoleh lambaian singkat dari Messi yang terlihat bingung di kursi belakang. Liu juga berhasil melakukan "selfie jauh" dengan pemain itu.

"Saat itu saya merasa sangat bahagia. Aku menghabiskan cukup banyak uang untuk ini. Jika tidak (berhasil melihat Messi langsung), aku mungkin akan selalu menyesalinya," kata Liu.

Messi sendiri tiba di Beijing pada Sabtu (10/6/2023) dan akan memimpin timnas Argentina melawan Australia di Workers' Stadium berkapasitas 68.000 penonton yang baru direnovasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com