Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Detik-detik Kecelakaan Beruntun yang Libatkan 50 Lebih Kendaraan

Kompas.com - 29/03/2022, 15:29 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber

PENNSYLVANIA, KOMPAS.com - Traktor-trailer dan puluhan kendaraan lain kehilangan kendali lalu saling menabrak satu sama lain di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Tabrakan beruntun itu sementara dilaporkan telah menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari selusin orang lainnya.

Dikutip dari Fox29, kecelakaan itu terjadi pada Senin (29/3/2022), saat terjadi badai salju. Kejadian di Interstate 81 tertangkap dalam video yang diposting di media sosial.

Baca juga: Arab Saudi Keluarkan Aturan Pembatasan Pengeras Suara Masjid Selama Ramadhan 2022

Dalam video itu, pengemudi dan penumpang tampak berbaris di jalan bersalju dan melompat keluar dari jalan ketika serangkaian kecelakaan terungkap dengan beberapa kendaraan bertabrakan dalam waktu kurang dari satu menit.

Dr David J. Moylan, koroner Schuylkill County, mengatakan tiga kematian telah dikonfirmasi pada Senin sore waktu setempat.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh VOA News (@voanews)

Jumlah korban kecelakaan, kata dia, bisa meningkat karena kebakaran yang ditimbulkan menghalangi penyelamat.

Dalam sebuah video, sebuah traktor-trailer yang tidak terkendali menabrak truk sampah besar yang memutarnya hampir 180 derajat.

Truk besar lainnya terbakar dan memuntahkan asap hitam ke udara.

Selain itu, ada SUV menabrak mobil penumpang yang membuatnya berputar.

Baca juga: Rusia Selidiki Dugaan Video Pasukan Ukraina Siksa Tawanan Perang

Kantor Manajemen Darurat Kabupaten Schuylkill mengatakan kecelakaan di timur laut Pennsylvania terjadi pada Senin sekitar pukul 10.30 waktu setempat.

John Blickley, wakil koordinator manajemen darurat badan tersebut, mengatakan para pejabat percaya badai salju mengaburkan visibilitas dan kemungkinan berkontribusi pada kecelakaan itu.

Badan manajemen darurat dan polisi setempat memperkirakan kendaraan yang terlibat kecelakaan antara 40-60 unit, termasuk traktor trailer.

Blickley mengatakan personel darurat dari empat kabupaten berbeda membawa sekitar 20 pasien ke rumah sakit daerah untuk perawatan.

“Tiga traktor trailer yang membawa kargo tak dikenal terbakar ketika personel darurat tiba dan beberapa kendaraan yang lebih kecil juga terbakar,” katanya.

Polisi Negara Bagian Pennsylvania David Beohm mengaku belum dapat menyelidiki penyebab kecelakaan karena karena api masih menyala di antara sejumlah mobil dan truk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com