Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Detik-detik Polisi Berhasil Selamatkan Seorang Pria yang Hampir Tertabrak Kereta Api di AS

Kompas.com - 10/01/2022, 21:03 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seorang pria berhasil diselamatkan oleh petugas polisi di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) setelah dia mendaratkan pesawatnya ke rel kereta api hanya beberapa detik sebelum kereta api melintas.

Pilot yang tidak disebutkan namanya itu diselamatkan dari pesawat Cessna oleh petugas yang berpikir cepat.

Petugas polisi berhasil menariknya keluar tepat sebelum kereta berkecepatan tinggi menabrak pesawat dan menyebabkan puing-puing pesawat berhamburan ke mana-mana.

Baca juga: Pria Ini Rela Habiskan Rp134 Juta Hanya untuk Bikin Pesta Ulang Tahun Anjingnya

Kejadian dramatis itu terjadi pada Minggu (9/1/2022), di dekat kantor Departemen Kepolisian Los Angeles di Foothill di Osborne Street, dekat Bandara Whiteman.

Video dramatis yang diperoleh kantor berita Reuters menunjukkan aksi beberapa petugas yang tengah mencoba membebaskan seorang pria dari pesawat yang jatuh tak lama setelah lepas landas di lingkungan Pacoima.

Di dalam video, terlihat petugas polisi dan pilot hanya berjarak beberapa meter dari rel ketika kereta yang lewat tengah menghancurkan pesawat.

"Pesawat itu gagal lepas landas dan mendarat di rel kereta api di persimpangan yang ramai," kata Luis Jimenez, seorang komposer musik berusia 21 tahun yang merekam video tersebut, sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin.

Baca juga: Datangi Kantor Polisi, Pria Ini Bawa Potongan Alat Kelamin dan Kepala Orang

"Hanya beberapa detik sebelum tabrakan, petugas polisi menyelamatkan pilot, dan sepotong puing (pesawat) hampir menabrak saya," tambah dia.

Rekaman video terpisah yang diunggah di Twitter oleh LAPD menunjukkan rekaman bodycam petugas yang sedang menarik pilot dari pesawat.

Pilot adalah satu-satunya penumpang di pesawat dan responden pertama dipanggil sekitar pukul 2 siang.

Dikutip dari Sky News, Senin, menurutLAPD, pesawat kehilangan tenaga dan jatuh tepat di rel.

Departemen itu memuji para perwiranya, dengan mengatakan dalam cuitan bahwa mereka telah "menunjukkan kepahlawanan dan tindakan cepat dengan menyelamatkan nyawa seorang pilot yang melakukan pendaratan darurat di rel kereta api".

Sementara, pilot pesawat harus dirawat karena mengalami luka dan memar. Tapi, kondisinya secara umum cukup stabil, menurut media setempat.

Sedangkan, tidak ada seorang pun di kereta yang terluka.

Baca juga: Ketika PayPal Salah Transfer dan Menjadikan Pria Ini Orang Terkaya di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com