Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abaikan Laporan Perampokan dan Malah Bermain Pokemon Go, 2 Polisi Ini Dipecat

Kompas.com - 12/01/2022, 09:07 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Dua petugas Departemen Kepolisian Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dipecat pada 2017 setelah video mobil patroli mengungkapkan bahwa mereka mengabaikan perampokan terdekat yang sedang berlangsung.

Menurut dokumen pengadilan yang baru dirilis, kedua polisi tersebut malah memilih mengejar makhluk mitos dalam game augmented reality Pokemon Go.

Alhasil, mantan petugas LAPD Louis Lozano dan Eric Mitchell dipecat karena diketahui dengan sengaja mengabaikan tugas mereka.

Baca juga: Video Detik-detik Polisi Berhasil Selamatkan Seorang Pria yang Hampir Tertabrak Kereta Api di AS

Mereka lebih memilih berburu Snorlax dan Togetic di game seluler tersebut.

Diberitakan Insider, Selasa (12/1/2022), pada Jumat (7/1/2022), lebih dari empat tahun setelah perburuan Lozano dan Mitchell diketahui lebih memilih memburu Pokémon, seorang hakim California menolak banding mereka untuk pemulihan.

Kejadian ini bermula pada April 2017.

Menurut pendapat Hakim Wilayah Los Angeles Mary H. Strobel, pada saat itu seorang pengawas patroli menginstruksikan Lozano dan Mitchell untuk menanggapi perampokan yang sedang terjadi di Macy's di Crenshaw Mall.

Beberapa petugas lainnya disebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menanggapi panggilan tersebut.

Tapi, Lozano dan Mitchell, yang berada di dekatnya malah mengabaikan panggilan itu dan pergi ke sebuah gang.

Ketika supervisor mereka kemudian bertanya kepada keduanya, mengapa mereka tidak menanggapi panggilan tersebut, Lozano dan Mitchell mengatakan bahwa mereka tidak mendengarnya di radio karena mereka berada di area yang bising.

Baca juga: Pertama di Dunia, Pria Ini Sukses Dapat Transplantasi Jantung dari Babi

Tidak yakin dengan penjelasan mereka, pengawas memeriksa dasbor kendaraan yang digunakan Lozano dan Mitchell dan menemukan bahwa keduanya mendengar permintaan tersebut, tetapi lebih memilih meninggalkan area setelah berdiskusi tidak ingin membantu.

Investigasi diminta setelah supervisor melaporkan insiden tersebut.

Penyelidikan kedua terhadap bukti video dan audio kendaraan mengungkapkan bahwa beberapa saat setelah memutuskan untuk tidak menanggapi perampokan, Lozano dan Mitchell mendiskusikan cara terbaik untuk menangkap Snorlax yang muncul di jalan yang berbeda.

Pemain game virtual Pokemon yang menjadi fenomena global pada 2016, mengenal Snorlax sebagai "Pokémon yang sedang tidur".

Snorlax digambarkan sebagai makhluk yang terkenal sulit ditangkap karena ukuran dan kekuatannya yang besar. Sementara, Togetic merupakan makhluk mungil atau bertubuh kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com