Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.618 Siswa Ikut Tes Masuk SMP Labschool 2024

Kompas.com - 12/02/2024, 06:30 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Ketua PSB Labschool UNJ, Dr. M. Fakhruddin menyatakan, ada sebanyak 1.618 peserta yang mengikuti tes penerimaan siswa baru (PSB) SMP Labschool 2024 di empat lokasi.

Keempat lokasi itu adalah Labschool Jakarta (Rawamangun), Labschool Kebayoran, Labschool Cibubur, dan Labschool Cirendeu.

Baca juga: Syarat Tinggi Badan Siswa buat Daftar Paskibraka 2024

Seperti PSB SMA Labschool, kata dia, tes pada jenjang SMP ini juga dilaksanakan menggunakan Computerized Adaptive Test (CAT). Sehingga seluruh peserta tes membawa perangkat masing-masing untuk mengerjakan tes di lokasi SMP Labschool pilihannya.

"Selain 1.618 peserta, kami juga memfasilitasi empat peserta yang sedang berada di luar negeri untuk mengikuti tes secara daring," kata dia dalam keterangannya, Minggu (11/1/2024).

Tak lupa, terdapat beberapa peserta tes yang hadir dalam keadaan kurang sehat dan mengerjakan tes di poliklinik Labschool.

Dia menyebut, semangat peserta tes sudah terlihat sejak pagi dengan didampingi orangtua mereka di sekolah pilihannya masing-masing.

Guru dan karyawan Labschool juga sudah menyambut kedatangan calon siswa SMP Labschool.

Baca juga: 2.628 Siswa Bersaing Masuk ke SMA Labschool UNJ

Tes berlangsung selama dua jam, yakni dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Setidaknya ada lima tahap pada tes masuk SMP Labschool, yakni kuantitatif, pemahaman bacaan, kemampuan verbal, akademik, dan survey karakter.

Peserta tes mengerjakan dengan keinginan yang kuat untuk berhasil lulus dan bergabung sebagai siswa SMP Labschool. Orangtua pun senantiasa mengirim doa sembari menunggu waktu tes selesai.

Baca juga: 22.259 Siswa Ikut Seleksi Masuk MAN 2024, Paling Banyak di MAN IC

Secara umum pelaksanaan PSB SMP Labschool 2024 berjalan dengan baik dan lancar. Sedangkan untuk pengumuman hasil tes akan diinformasikan di laman Labschool https://labschool-unj.sch.id/psb.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com