Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unisa Yogyakarta Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Kompas.com - 19/01/2024, 11:43 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta memperoleh akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Pengumuman tersebut disampaikan melalui Surat Keputusan BAN-PT No. 8/SK/BAN-PT/Ak/PT/I/2024 pada Selasa (16/1/2024).

Baca juga: UPH Peroleh Akreditasi Unggul dari BAN-PT pada 20 Desember 2023

Akreditasi unggul yang diraih oleh Unisa Yogyakarta merupakan bukti kualitas pendidikan tinggi yang dihasilkan oleh perguruan tinggi tersebut.

Proses akreditasi melibatkan penilaian menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, tenaga pengajar, fasilitas, manajemen, dan kualitas lulusan.

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti menyambut gembira prestasi ini. Akreditasi unggul ini adalah hasil dari kerja keras seluruh sivitas akademika Unisa Yogyakarta.

"Alhamdulillah Unisa Yogyakarta berhasil meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Unggul dengan nilai total 369. Artinya, Unisa Yogyakarta memiliki prestasi dan kemampuan unggul dilihat dari mutu pendidikannya," kata dia dilansir dari laman Muhammadiyah, Jumat (19/1/2024).

Pengakuan Unggul oleh pihak BAN-PT, kata dia, memberi jaminan akan kualitas mutu Pendidikan Unisa Yogyakarta.

Baca juga: 37 PTN Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT hingga Awal 2024

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ucap dia.

Lanjut dia menyatakan, pencapaian ini juga menunjukkan komitmen Unisa Yogyakarta dalam menjaga standar pendidikan tinggi yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Dengan akreditasi Unggul, Unisa Yogyakarta diharapkan dapat terus menjadi pusat pendidikan unggul dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, menjadi lulusan yang mampu bersaing di skala nasional maupun internasional.

Baca juga: Ini 45 Kampus Swasta Berakreditasi Unggul BAN-PT hingga Awal 2024

"Dengan perolehan akreditasi Unggul, Unisa Yogyakarta diharapkan dapat semakin berkontribusi dalam mencerahkan bangsa," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com