Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The New You Institute dan Arizona University Jalin Program Kepemimpinan

Kompas.com - 17/11/2023, 19:17 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - The New You Institute menjalin kerja sama dengan Thunderbird School of Global Management untuk menggelar Micro Master Program di Indonesia.

Chairman The New You Institute, Dr. Zulfikar Alimuddin mengaku, bangga dapat berkolaborasi dengan Thunderbird Arizona State University dalam memberikan wadah bagi individu maupun organisasi di bidang kepemimpinan global dengan metode pembelajaran yang efektif dan menarik.

Baca juga: 79 Perguruan Tinggi Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Dia menyatakan, langkah ini merupakan awal baginya untuk terus mengedukasi baik itu para pemimpin maupun calon pemimpin di Indonesia tentang pentingnya mempunyai leadership skill yang baik.

"Dengan adanya kerja sama ini kami harapkan dapat menggali lebih dalam ilmu-ilmu kepemimpinan yang akan kami bantu terapkan dalam program global leadership di The New You Institute," kata dia dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Director General and Dean Thunderbird, Dr. Sanjeev Khagram menyampaikan harapan terhadap kerja sama ini.

Sejak dulu, Thunderbird terus berfokus dalam pengembangan program kurikulum komprehensif dalam bidang kepemimpinan global.

Indonesia, kata dia, merupakan sebuah negara besar yang kaya akan potensi sumber daya manusia (SDM) dan alamnya, tapi sangat disayangkan baru 8 persen dari masyarakat Indonesia yang mendapatkan edukasi yang baik.

"Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, masyarakat Indonesia dapat menggali potensi terbaik di dalam dirinya terutama di dalam bidang kepemimpinan," ucap dia.

Program Global Leadership adalah program intensif dengan pembahasan modul kontinu yang akan membantu invidu dan organisasi, agar dapat tumbuh sebagai pemimpin yang efektif dan beretika serta memahami secara mendalam tentang berbagai budaya, pasar global, dan ekonomi dunia.

Baca juga: 79 Perguruan Tinggi Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Peserta program ini akan mendapatkan serangkaian materi yang terdiri dari global leadership & personal development, global entrepreneurship & sustainable business, global marketing in digital age, global accounting: managing by the number, data analytics & digital transformation.

Program ini sangat cocok diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mengembangkan potensi kepemimpinan dari anggota tim kerja maupun individu yang mau menambah pengetahuan dan wawasan untuk mendukung perjalanan karier.

Program Global Leadership ini akan mulai membuka pendaftaran peserta baru mulai tanggal 9 Desember 2023 melalui website thenewyou.id dan batch pertama direncanakan pada kuartal pertama 2024.

Program ini bisa menjadikan banyak pemimpin di Indonesia

Dr. Zulfikar berharap dengan adanya program leadership, maka akan banyak para pemimimpin di Indonesia yang bertindak dan mencari berbagai solusi permasalahan dalam organisasi, baik itu di tingkal global maupun nasional.

Baca juga: 34 PTN Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan pemimpin yang kompeten dan paham tentang dunia yang terus berkembang dan berinovasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com