Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UBM Kampus Serpong Gelar "Creative Week" untuk Lahirkan Lulusan Unggul

Kompas.com - 15/11/2023, 20:44 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bagian upaya melahirkan lulusan unggul siap kerja, Universitas Bunda Mulia (UBM) Kampus Serpong menggelar "Creative Week" yang telah berlangsung pada 16-27 Oktober 2023 dengan mengangkat tema “Futuristic Digital Design”.

"Creative Week" digelar Program Studi Desain Komunikasi Visual, Desain Interaktif, dan Hospitality & Pariwisata UBM dalam berbagai bentuk kegiatan seperti seminar nasional, pameran, dan kompetisi siswa SMA-SMK dan mahasiswa sejumlah universitas di Jabodetabek.

Sedangkan seminar nasional diharapkan dapat menjadi wadah utama bagi para ahli, praktisi, dan akademisi untuk berbagi wawasan tentang pemanfaatan terkini teknologi, perkembangan, serta implementasinya.

“Perpaduan kegiatan pameran, lomba, dan seminar ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman akademik dan profesionalisme para peserta, sekaligus mendorong inovasi dan kreativitas," ungkap Ketua Pelaksana Acara, Shierly Everlin melalui rilis resmi (15/11/2023).

"Creative Week juga bertujuan membangun jaringan dan kolaborasi antar sekolah dan universitas di sekitar kita," tambah Shierly Everlin yang juga menjabat Senior Manager Akademik Serpong.

Lebih jauh Shierly menjelaskan, tema desain digital futuristik dipilih dengan pertimbangan menilik pemanfaatan teknologi yang terus berkembang seiring waktu dan selalu berdampingan dengan masyarakat.

UBM Kampus Serpong menggelar Creative Week pada 16-27 Oktober 2023 mengangkat tema Futuristic Digital Design.
DOK. UBM UBM Kampus Serpong menggelar Creative Week pada 16-27 Oktober 2023 mengangkat tema Futuristic Digital Design.

Rangkaian kegiatan seminar Creative Week diisi pembicara internasional seperti: William Truong (Creative Director of Foodie Design Australia), Jorg Friedrich (Co-Founder & Game Director Paint Bucket Games Jerman), Chef Richard Gillet (Worldwide Vice-President and President Zone Asia-Pacific Disciples Escoffier International Perancis).

Pembicara tingkat nasional terdiri dari Chef Ragil Imam Wibowo (Chef/Owner Nusa Indonesian Gastronomy), Loka Hendra (Head of Food & Beverages at Cinepolis Indonesia) serta Andy Wijaya dan Fabian Loing (Founder Lumine Studio)

Para praktisi ini berbagi ilmu, pengalaman dan juga mengajak seluruh peserta untuk berani mengeksplor kemampuan dirinya melalui kesempatan-kesempatan yang ada seperti kegiatan Creative Week ini.

Baca juga: Rayakan Hari Anak, Ikuti Acara Edukatif di Bobo Creative Week 2.0

Kegiatan Creative Week terbagi di dua lokasi kampus UBM yakni UBM Kampus Ancol (UBM Tower) dan UBM Kampus Serpong (Alfa Tower).

"Seluruh peserta yang berkompetisi pada Creative Week mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari para dosen UBM yang kompeten dalam bidang masing-masing, pembekalan ini bertujuan untuk menunjang kompetensi generasi muda dan selaras dengan tujuan dari Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to the Real World," tutup Shierly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com