Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 "Channel" YouTube untuk Belajar IELTS, Mahasiswa Cek

Kompas.com - 19/10/2023, 16:30 WIB
Theresia Aprilie,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, menjadi salah satu langkah yang perlu dilakukan saat kamu akan melanjutkan studi atau mencari pekerjaan di luar negeri. Umumnya, salah satu tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris ialah International English Language Testing System (IELTS).

IELTS merupakan standar internasional untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang. Untuk mempersiapkan ujian ini, kamu bisa belajar melalui buku ataupun mengikuti kursus IELTS.

Selain belajar dari buku ataupun mengikuti kursus, kamu juga bisa belajar IELTS dengan cara menonton channel YouTube yang membahas tentang materi ini.

Baca juga: Syarat Skor IELTS untuk Daftar Kampus Top Eropa, Calon Mahasiswa Cek

Selain mendapatkan materi dengan lebih murah, cara ini juga memberikan kamu fleksibilitas untuk belajar kapan pun dan di mana pun.

Dilansir dari lembaga kursus bahasa Inggris untuk persiapan studi luar negeri, Titik Nol English, Rabu (17/10/2023), berikut 6 channel YouTube yang dapat membantu persiapan IELTS.

6 Channel YouTube untuk belajar IELTS

1. E2 IELTS

Di channel ini kamu akan menemukan video-video terkait dengan tips mencapai target skor IELTS yang diinginkan. Selanjutnya, kamu juga akan mendapatkan kisi-kisi soal IELTS yang seringkali muncul saat tes berlangsung.

Lalu, juga ada IELTS full mock test yang bisa kamu gunakan sebagai sarana berlatih sebelum menempuh ujian IELTS yang sesungguhnya.

Baca juga: 4 Tips Persiapan Belajar IELTS untuk Pekerja

Informasi lebih lanjut terkait channel ini dapat diakses melalui link https://www.youtube.com/@E2IELTS

2. IELTS Liz

Channel ini memberikan banyak video untuk belajar IELTS mulai dari teknik, tips, hingga praktik pengerjaannya. Kamu juga bisa menemukan berbagai video yang membahas kosakata yang umum digunakan saat tes IELTS.

Untuk mengakses channel ini, kamu bisa mengakses link berikut ini https://www.youtube.com/@ieltsliz

3. Fastrack IELTS

Pada channel ini kamu akan menemukan berbagai video tentang kesalahan-kesalahan umum yang dilakukan peserta ketika tes IELTS berlangsung. Selain itu, terdapat juga tips agar mencapai skor 9 pada tes IELTS.

Channel ini dimiliki oleh Asiya, yang telah mendedikasikan dirinya selama 7 tahun dalam mengajar tes IELTS.

Baca juga: Cek Syarat Nilai IELTS dan TOEFL iBT di 10 Kampus Terbaik Asia

Info lebih lanjut terkait channel ini dapat diakses melalui https://www.youtube.com/@FasTrackIELTS

4. IELTS Ryan

Di channel ini tersedia berbagai video tentang tips untuk menjawab soal IELTS dalam sesi speaking. Terdapat juga video latihan untuk mengulangi percakapan yang diucapkan oleh tutor dalam video ini atau disebut shadow speaking.

Informasi lebih lanjut terkait channel ini dapat diakses melalui https://www.youtube.com/@IELTSRyan/videos

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com