Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faber Castell Luncurkan Kampanye "Kembali ke Sekolah dengan Kreatif"

Kompas.com - 04/07/2023, 19:11 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Jelang tahun ajaran baru, Faber-Castell menggelar kampanye "Kembali ke Sekolah dengan Kreatif Bersama Faber-Castell". Kampanye bertujuan mendorong semangat kreativitas bagi siswa, guru, dan orangtua.

"Dengan pesan utama ini, kami ingin mendorong nilai-nilai dengan semangat kreativitas bagian tidak terpisahkan bukan hanya untuk para pelajar, namun juga untuk seluruh warga sekolah, termasuk Orang Tua dan Bapak/Ibu Guru," ungkap Public Relations Manager Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan melalui rilis resmi (4/7/2023).

Andri menambahkan, "dengan menjadi kreatif akan menumbuhkan Kreativitas, di mana kreativitas merupakan salah satu cara untuk menjadi sukses."

"Hal ini tentu sangat diperlukan bagi seluruh warga sekolah, khususnya pelajar dan guru, karena dengan nilai-nilai yang ada di kreativitas dapat meningkatkan mutu pendidikan, yakni dengan sajian materi pembelajaran yang lebih menarik," jelas Andri.

Tidak hanya itu, lanjut Andri, dengan nilai kreativitas siswa dan guru diharapkan dapat memecahkan masalah, mengeluarkan ide-ide dan gagasan serta tentunya mengambil menambah semangat dalam proses belajar.

Mengutip riset Partnership for 21st Century Learning, Andri menjelaskan, perkembangan di abad 21, seseorang tidak hanya di tuntut memiliki learning and thinking skill namun juga life skill yang dapat ditumbuhkan dengan meningkatkan kemampuan otak kanan.

Gandeng Orangtua Berkreasi

"Dukungan menjadi kreatif tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab berasal dari sekolah, orangtua sebagai lingkungan terdekat siswa tentunya juga menjadi bagian tidak terpisahkan," ujar Andri menegaskan.

Untuk hal ini, Andri mengajak orangtua untuk memberikan dukungan kepada anak untuk berkreasi, diantaranya dengan menyiapkan ruangan dan alat bagi anak untuk berkreasi.

Baca juga: Kenapa Tahun Ajaran Baru Selalu Dimulai di Bulan Juli? Ini Alasannya

"Beri dukungan dengan pujian dan penghargaan atas kreasi yang dibuat anak, tidak kalah pentingnya bahwa anak juga akan termotivasi jika orangtua dapat meluangkan waktu dengan terlibat dalam proses pembuatan karya, tentunya akan memberikan kesempatan yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak," jelas Andri.

Menyambut tahun ajaran baru kali ini, Faber-Castell juga menghadirkan 2 produk terbarunya ke pasar Indonesia, melalui Little Creative dan Black Edition.

Produk Little Creative ini, dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak usia pra sekolah (3-5 tahun) dalam mengembangkan imajinasi kreativitas sejak dini. Terdapat 5 varian produk Little Creative yakni Crayons Jumbo, Easy Grasp Finger Crayons, Easy Grasp Bulb Crayons, Jumbo Washable Paintbrushes dan Playsafe Scissors.

Sementara untuk memberikan pengalaman baru kalangan remaja, Faber-Castell menghadirkan Black Edition yang mengusung konsep trendi dan stylish. Produk ini hadir dengan dua varian produk colour pencil dan oil pastel.

Di tahun ini, Faber-Castell kembali menggandeng kerja sama dengan toko buku, toko alat tulis, serta e-commerce dan memberikan beragam promo, di antaranya diskon hingga hadiah menarik yang akan berlangsung 15 Juni- 31 Juli 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com