Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prodi Ilmu Komunikasi UPNVJ Peringkat 6 Paling Diminati di SNBT 2023

Kompas.com - 26/06/2023, 18:00 WIB
Dwi Oktariana,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Program studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta berhasil masuk dalam 10 besar daftar prodi terbanyak diminati dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023.

Menurut data panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), prodi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta berada di peringkat ke 6 prodi paling banyak diminati pada SNBT 2023 dengan 3.728 peminat.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta, Dr. Fitria Ayuningtyas menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian tersebut. Menurut Fitria, prestasi ini menunjukkan bahwa Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta terus berkembang dari waktu ke waktu dan menjadi prodi yang semakin populer.

"Luar biasa sangat bangga. Semoga kedepannya Prodi S1 Ilmu Komunikasi dapat menjadi lebih baik lagi dari segala aspek," ucap Fitria dalam keterangan resminya, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: 3 Prodi Unila Paling Diminati Saat UTBK SNBT 2023

Fitria menjelaskan bahwa prestasi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jakarta sebagai salah satu prodi terbanyak diminati tahun ini merupakan bentuk nyata dari berbagai berbagai program yang telah dilakukan, seperti turut serta dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022 hingga menerima Dana Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022.

Selain itu, prodi Ilmu Komunikasi juga turut serta dalam akreditasi internasional di Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dengan persiapan selama hampir dua tahun.

"Semua ini juga tak lepas dari peran dosen maupun mahasiswa yang sudah mulai melebarkan sayap untuk go international," kata Fitria.

Sementara itu, UPN Veteran Jakarta juga masuk dalam daftar 20 besar perguruan tinggi negeri (PTN) dengan pendaftar terbanyak. UPN Veteran Jakarta menempati peringkat 16 dengan 32.858 pendaftar.

Baca juga: 10 Prodi Undip Paling Diminati Jalur UTBK SNBT 2023

Dari total tersebut, salah satu pendaftar di UPN Veteran Jakarta berhasil diterima dengan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tertinggi. Pendaftar tersebut berasal dari prodi Kedokteran dengan nilai 811,81.

Untuk nilai rata-rata UTBK, UPN Veteran Jakarta juga berhasil masuk 20 besar. UPN Veteran Jakarta berada di urutan 10 dengan nilai rata-rata UTBK 622,52.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com