Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FE UNJ Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister Pendidikan Ekonomi 2023

Kompas.com - 13/06/2023, 16:58 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

 

KOMPAS.com - Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) membuka penerimaan mahasiswa baru Program Magister Pendidikan Ekonomi Tahun Akademik 2023/2024.

Melalui rilis resmi (13/6/2023) Dekan FE UNJ Prof. Ari Saptono menjelaskan, Magister Pendidikan Ekonomi bisa diikuti oleh alumni S1 dari program studi mana pun.

"Namun demikian, mereka yang berasal bukan dari prodi Pendidikan Ekonomi, Bisnis, Akuntansi, atau Administrasi Perkantoran, akan diarahkan untuk mengikuti matrikulasi," tambah Prof. Ari Saptono.

"Pada perkuliahan Program Magister Pendidikan Ekonomi ini nantinya mahasiswa akan mendapatkan banyak bekal pengetahuan dalam ilmu pendidikan ekonomi dan ketrampilan pedagogik di mana prosea perkuliahan selain materi teoritis juga ada praktek pembelajaran," kata Prof. Ari Saptono.

Wakil Dekan Bidang Akademik FE UNJ, Prof. Usep Suhud menyampaikan, prodi Magister Pendidikan Ekonomi cocok baik bagi lulusan baru maupun yang sudah bekerja, karena jam perkuliahan dimulai setelah jam kerja.

"Ada dua pilihan kelas. Jalur reguler, waktu kuliahnya sore hari dari hari Senin hingga Jumat. Sedangkan non-reguler, waktu kuliahnya Jumat sore dan hari Sabtu dari pagi hingga sore hari," ungkap Prof. Usep Suhud.

Jadwal pendaftaran dan seleksi untuk semester genap adalah sebagai berikut:

Baca juga: Jalur Mandiri Unair 2023: Jadwal Pendaftaran, Kuota dan Materi Tes

  • Gelombang I : 1 Agustus - 23 September 2023
  • Gelombang II : 2 Oktober - 11 November 2023.

 

Informasi dan pendaftaran Program Magister Pendidikan Ekonomi FE UNJ dapat diakses melalu laman https://fe.unj.ac.id/ atau dapat datang langsung ke Fakultas Ekonomi UNJ di Kampus A UNJ. Sementara untuk pendaftaran dapat diakses melalu laman https://penmaba.unj.ac.id/

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com