Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mischka dan Devon Luncurkan Beasiswa Olimpiade Internasional "Sejuta Impian"

Kompas.com - 01/03/2022, 17:23 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kakak beradik siswa berprestasi Mischka Aoki (12 tahun) dan Devon Kei Enzo (11 tahun) meluncurkan proyek beasiswa bertajuk "Beasiswa Olimpiade Internasional Sejuta Impian".

Project Sejuta Impian yang mengangkat tagar #IndonesiaBerprestasi ini menyediakan tiga  beasiswa bagi siswa berprestasi dari seluruh penjuru Indonesia agar lebih banyak lagi siswa  bisa turut meraih prestasi di berbagai ajang Olympiade Matematika Internasional.

Mischka dan Devon peraih puluhan medali olimpiade matematika dan Sains internasional, serta pencetak rekor MURI  berkomitmen berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman mereka kepada teman-teman generasi muda Indonesia.

"Tahun 2021 menjadi tahun berkat bagi kami. Kami bisa meraih prestasi dan impian, serta memperoleh banyak sekali kesempatan. Oleh karena itu, di tahun 2022 ini, dari pada mengejar mimpi kita sendiri, kita mau menjadikan tahun ini sebagai The Year of giving back," ujar Devon melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com (1/3/2022).

"Kita berkomitmen untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan kami kepada teman-teman pelajar di seluruh Indonesia. Ini merupakan impian kami untuk berbagi,” tambah Mischka.

Mischka dan Devon menjelaskan, program project "Sejuta Impian #IndonesiaBerprestasi" ini akan mengusung tiga pelajar berprestasi dari seluruh penjuru Nusantara dengan memberikan Beasiswa Olimpiade Internasional.

Para penerima beasiswa ini nantinya dapat turut meraih prestasi bersama di berbagai ajang olimpiade matematika tingkat internasional tanpa biaya apapun. 

Mischka dan Devon akan memberikan dukungan penuh, mulai dari biaya hingga bimbingan persiapan olimpiade.

Pemilihan tiga penerima beasiswa akan melalui beberapa proses penyaringan, mulai dari tes matematika, tes bahasa inggris, hingga proses wawancara.

Seluruh proses tes, bimbingan, dan wawancara pun akan dilakukan secara langsung oleh Mischka dan Devon sendiri agar dapat langsung memperoleh kandidat-kandidat terbaik dan beserta potensi yang mereka miliki.

Baca juga: Kisah Mahasiswa Unesa, dari Hobi Desain Jadi Prestasi dan Dapat Cuan

Mischka  dan Devon juga berharap saat proses seleksi nanti, mereka dapat menemukan anak-anak berprestasi yang bermimpi untuk mengikuti olimpiade tingkat internasional, namun terhalang karena keterbatasan finansial keluarga.

Dukungan sang ibu, Winnie Aoki

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com