Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran SNMPTN 2022 Ditutup Sore Ini, Segera Cetak Kartu

Kompas.com - 28/02/2022, 11:23 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengimbau bagi semua pendaftar SNMPTN 2022 agar melakukan finalisasi dan cetak kartu.

Hal itu dikarenakan, waktu pendaftaran SNMPTN 2022 akan segera berakhir pada hari ini, 28 Februari 2022, pukul 15.00 WIB.

Baca juga: 8 Jurusan Langka S1 di Indonesia yang Prospek Kerjanya Tinggi

"Tidak terasa waktu pendaftaran SNMPTN 2022 akan segera berakhir pada hari ini, 28 Februari 2022, pukul 15.00 WIB," tulis akun LTMPTN seperti dilansir Kompas.com.

LTMPT mengaku tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran SNMPTN 2022.

Maka dari itu, pastikan semua data yang diinput sudah benar termasuk kelengkapan, seperti format portofolio dan prestasi.

Informasi lengkap seputar SNMPTN dapat diakses lewat laman LTMPT.ac.id atau media sosial @LTMPTOfficial.

Para calon mahasiswa harus tetap semangat dan selamat berjuang.

Cara daftar SNMPTN 2022 buat siswa

1. Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat e-mail dan password yang didaftarkan.

Jika kamu memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, tampilan yang muncul setelah kamu login adalah tampilan seperti pada Halaman Profil yang akan dijelaskan pada bab selanjutnya.

Jika kamu tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, akan muncul pesan "Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2022. Silakan mengikuti SBMPTN 2022".

Baca juga: ITB Buka Jalur SNMPTN Peminatan 2022 pada 18 Prodi

2. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan program studi (prodi) yang dipilih pada halaman "Pilihan".

3. Siswa mengisikan portofolio pada halaman "Portofolio", jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, halaman "Portofolio" tidak perlu diisikan.

4. Siswa mengisikan prestasi pada halaman "Prestasi". Isian prestasi pada halaman ini
bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada.

Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang pernah Anda dapatkan serta sesuai dengan prodi yang diminati.

5. Siswa melakukan finalisasi pada halaman "Finalisasi" jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah Anda melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat diubah dengan alasan apa pun.

6. Siswa bisa mengunduh dan mencetak kartu registrasi SNMPTN 2022.

Baca juga: 5 Profesi Jurusan Informatika Ini Laris di Masa Depan

Asal tahu saja, proses pendaftaran SNMPTN mulai 14-28 Februari 2022. Adapun hasil SNMPTN di tahun ini akan diumumkan pada 29 Maret 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com