Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kuliah S1-S2 ke Selandia Baru? Ada Beasiswa Senilai Rp 100 Juta

Kompas.com - 09/08/2020, 08:44 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Memiliki impian kuliah di negeri "Lord of The Rings", Selandia Baru? Tidak hanya keindahan alam, Selandia Baru juga merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia.

Tawaran beasiswa S1 dan S2 di Selandia Baru kali ini datang dari University of Otago dan ditujukan bagi pelajar internasional, termasuk Indonesia.

University of Otago merupakan kampus tertua di Selandia Baru yang berlokasi di kota Dunedin, provinsi Canterbury. Selain di kota Dunedin, University of Otago juga mempunyai kampus yang berlokasi di Christchurch dan Wellington.

Baca juga: Kampus Terbaik di Australia Buka Beasiswa S1-S2 Senilai Rp 250 Juta

Di tahun 2020, University of Otago menempati ranking 176 dunia menurut QS World University Ranking. Sekitar 95 persen lulusannya mendapat pekerjaan dalam waktu 6 bulan setelah lulus.

Menariknya, Selandia baru juga memberikan 3 tahun post study work visa bagi para pelajar internasional. Sehingga, kamu berkesempatan untuk meniti karier di Selandia Baru setelah lulus.

Beberapa jurusan yang menjadi unggulan dari universitas ini antara lain Medicine, Marine Science, Dentistry, Data Science, Food Science, Psychology, Global Studies, Biological Sciences, Environmental Sciences, Accounting dan Finance, Business dan Management.

Dari segi lokasi, kampus Otago di Dunedin sangat dekat dengan pusat kota sehingga akan memudahkan para pelajar untuk menemukan akomodasi, restoran dan kafe serta toko-toko di pusat kota.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 Jurusan Bisnis: Kuliah di 3 Negara dan Kesempatan Kerja

Selain itu, kota Dunedin mempunyai latar pemandangan alam yang sangat cantik seperti di Eropa dan menjadikan tempat terbaik untuk tinggal sekaligus belajar.

Berikut informasi seputar beasiswa S1 dan S2 dari University of Otago Selandia Baru:

Cakupan

Beasiswa S1 dan S2 berupa potongan uang kuliah senilai NZD 10.000 atau sekitar Rp 100 juta.

Syarat peserta

1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara New Zealand) yang akan memulai kuliah S1 dan S2 pada bulan Februari 2021.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di University of Otago.

3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris seperti IELTS/TOEFL/PTE.

Baca juga: Beasiswa S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 5 Juta Per Bulan

Syarat dokumen

1. Copy paspor terbaru.

2. Rapor/transkrip nilai dari jenjang studi terakhir.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com