Tim Olimpiade Semesta, Inspirasi Pacu Prestasi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 08/08/2020, 20:49 WIB
Tim Olimpiade Semesta (Semesta Olympiad Squad) adalah salah satu klub atau wadah organisasi unggulan di sekolah Semesta. Dari tim inilah Sekolah Semesta banyak meraih prestasi di bidang OSN maupun prestasi akademik lain. DOK. SEKOLAH SEMESTA SEMARANGTim Olimpiade Semesta (Semesta Olympiad Squad) adalah salah satu klub atau wadah organisasi unggulan di sekolah Semesta. Dari tim inilah Sekolah Semesta banyak meraih prestasi di bidang OSN maupun prestasi akademik lain.

KOMPAS.com - Belajar dari rumah tidak menghentikan semangat siswa untuk meraih prestasi. Meski dibatasi kondisi pandemi global Covid-19, berbagai upaya dilakukan sekolah guna mendukung siswa meraih potensi terbaik dalam berbagai bidang.

Sekolah Semesta Semarang sudah melakukan pembelajaran secara online terhitung sejak tanggal 18 Maret 2020.

Para siswa-siswi diperkenankan belajar di rumah dengan membawa Chromebook dan semua buku pembelajaran yang disediakan dari sekolah.

Para siswa dan guru menggunakan beragam platform pendukung seperti; Google Classroom, Exam View dan aplikasi Soom untuk pertemuan tatap muka secara daring. Dengan aplikasi tersebut guru bisa menjelaskan materi dan berdiskusi secara langsung dengan para siswa.

Pembelajaran online ini dilaksanakan dari tingkat play group (PG), TK, SD sampai jenjang SMA.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Siswa Indonesia Toreh Prestasi Kejuaraan Debat Internasional

Tim Olimpiade Semesta

Sekolah Semesta Semarang menjalankan program home learning dan terus mengusahakan pembelajaran dari rumah tetap berjalan maksimal dan tidak menghalangi anak didik terus berprestasi di tengah pandemi.

Terbukti, pada masa pandemi ini siswa-siswi Sekolah Semesta masih tetap konsisten berprestasi dalam ajang kompetisi nasional maupun internasional.

Tim Olimpiade Semesta (Semesta Olympiad Squad) adalah salah satu klub atau wadah organisasi unggulan di sekolah Semesta. Dari tim inilah Sekolah Semesta banyak meraih prestasi di bidang OSN maupun prestasi akademik lain.

Para siswa yang menjadi anggota tim olimpiade diarahkan untuk mengikuti pelatihan olimpiade secara rutin. Sekolah favorit di kota Semarang yang baru saja membuka cabang di daerah Candi Golf, Sekolah Semesta 2 (non asrama), sejak lama dikenal sarat prestasi.

Prestasi diraih tidak hanya skala nasional tetapi juga tingkat internasional.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X