Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WNI Tewas di Jepang, Hilang Kontak sejak Pertengahan Agustus

Kompas.com - 24/08/2023, 18:45 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seorang pelajar asal Indonesia ditemukan meninggal dunia di sebuah apartemen di Kota Maebashi, Perfektur Gunma, Jepang pada Selasa (22/8/2023) sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Dikutip dari Mainichi, pihak kepolisian Jepang sedang menyelidiki penyebab kematian WNI tersebut. Selain itu, polisi juga mengejar seorang pria Jepang yang merupakan kenalan korban.

Menurut keterangan kepolisian Jepang, pelajar Indonesia tersebut datang ke Jepang pada bulan April 2023 dan sedang belajar di sekolah bahasa di Maebashi.

Korban tinggal bersama dengan warga Indonesia lainnya yang belajar di sekolah yang sama.

Baca juga: Jepang Mulai Buang Limbah Olahan dari PLTN Fukushima ke Laut

Keluar apartemen dan hilang kontak

Sebelum ditemukan meninggal, perempuan berusia 23 tahun itu diketahui keluar apartemen dan mengaku pergi jalan-jalan pada pertengahan Agustus 2023. 

Namun setelah pergi, korban tak kunjung kembali dan kontaknya juga tak bisa dihubungi.

Setelah menerima laporan dari teman sekamarnya, pejabat sekolah berkonsultasi dengan polisi prefektur pada 22 Agustus 2023.

Ketika penyelidik mencari lokasi yang berhubungan dengan siswa yang hilang, mereka menemukan mayatnya di sebuah apartemen.

Kabar meninggalnya WNI ini juga telah dikonfirmasi oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha.

Namun, pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut dan saat ini masih menunggul hasil otopsi dari kepolisian Jepang.

"Hingga saat ini, KBRI masih menunggu hasil otopsi dan identifikasi tersebut," kata dia dikutip dari pemberitaan Kompas.com (24/8/2023). 

Baca juga: Polisi Sebut Jatuhnya Flying Fish yang Tewaskan WN Jepang Diduga akibat Faktor Alam

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com