Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Lupa Mengucapkan, Ini 30 Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah

Kompas.com - 07/06/2023, 21:30 WIB
Ahmad Naufal Dzulfaroh,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ayah merupakan sosok penting dan pahlawan bagi seorang anak.

Mulai dari mengajari bersepeda hingga membuatkan beragam mainan, seorang ayah akan selalu hadir untuk anaknya.

Bahkan, sosok ayah tak jarang membuat pencair suasana rumah dengan beragam leluconnya.

Karena itu, merayakan ulang tahun ayah adalah salah satu cara terbaik untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepadanya.

Berikut 30 ucapan ulang tahun yang bisa diberikan kepada ayah, dikutip dari The Pioneer Woman dan Momjunction:

Baca juga: 25 Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu yang Bisa Buat Bahagia

  1. Terima kasih telah menjadi batu dan tempat berlindung saya. Selamat ulang tahun, ayah!
  2. Selamat ulang tahun untuk ayah yang mengajari saya cara berpikir lebih dalam, mendengarkan lebih baik, dan mencintai lebih kuat
  3. Ayah, ketika aku melihatmu, aku melihat orang yang aku harapkan. Dunia beruntung memilikimu. Selamat ulang tahun!
  4. Anda adalah cetak biru yang saya butuhkan dalam hidup, dan saya akan selalu berterima kasih. Semoga hari Anda diberkati!
  5. Anda telah mengajari saya lebih banyak tentang kehidupan daripada yang mungkin Anda ketahui. Saya tidak akan pernah melupakan itu. Selamat ulang tahun termanis, ayah!
  6. Anda tidak pernah berpikir dua kali untuk bekerja ekstra, bahkan ketika Anda lelah karena hari yang panjang. Selamat ulang tahun! Kami sangat mencintaimu.
  7. Selamat ulang tahun ayah! Anda mengajari saya nilai kerja keras, kejujuran, kemurahan hati, dan iman yang kuat kepada Tuhan
  8. Selamat ulang tahun untuk ayahku yang setia, rendah hati, dan tidak mementingkan diri sendiri!
  9. Selamat ulang tahun ayah! Anda mengajari saya bagaimana menjadi tangguh dan kuat sambil juga berbelas kasih. Saya selamanya bersyukur.
  10. Ketika saya membutuhkan dukungan, Anda ada di sana. Saat aku butuh bimbingan, kau datang. Anda adalah ayah terbaik di dunia ini. Selamat ulang tahun
  11. Selamat ulang tahun. Terima kasih karena selalu ada untuk mengulurkan tangan membantu. Saya harap hari ini membawakanmu banyak cinta, kebahagiaan, dan senyuman, ayah!
  12. Selamat ulang tahun ayah. Terima kasih telah membimbing saya bagaimana menangani hal-hal besar dan telah mengajari saya bagaimana melepaskan hal-hal kecil. Aku mencintaimu!
  13. Ayah, kamu telah mengajariku cara-cara kecil untuk meningkatkan kebahagiaan dalam hidup kita, terima kasih untuk itu. Selamat ulang tahun!
  14. Kamu membuat masa depanku lebih cerah dari satu miliar lampu, dan aku tidak akan pernah cukup berterima kasih untuk itu. Selamat ulang tahun ayah!
  15. Setiap kali saya merasa tersesat, saya tahu persis apa yang harus dilakukan, itu adalah meneleponmu. Selamat ulang tahun, ayah tersayang.
  16. Karena ayah, aku berusaha untuk menjadi lebih baik. Terima kasih, ayah, karena mempercayai saya dan mendorong saya untuk melakukan yang terbaik. Selamat ulang tahun untukmu
  17. Ayah, selamat ulang tahun untukmu. Saya tidak pernah dapat menemukan hadiah yang sebanding dengan cinta yang telah Anda berikan kepada saya
  18. Ayah tersayang, jiwamu murni, hatimu tak ternilai harganya, dan kebijaksanaanmu luar biasa. Selamat ulang tahun!
  19. Ayah bekerja sangat keras untuk memastikan aku bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Anda melakukan begitu banyak untuk memastikan bahwa kami memiliki semua yang kami butuhkan sebagai sebuah keluarga. Selamat ulang tahun ayah!
  20. Ayah, aku tidak tahu bagaimana caramu melakukannya, tetapi kamu membuat segalanya terlihat mudah. Terima kasih telah menjadi luar biasa dalam hidup. Selamat ulang tahun!
  21. Ayah, ulang tahunmu hanyalah hari lain dalam setahun, tapi ini adalah hari di mana aku merayakan betapa beruntungnya aku memiliki ayah yang luar biasa. Terima kasih dan selamat ulang tahun ayah!
  22. Ayah telah bertahan denganku di saat terburukku dan merayakanku di saat terbaikku. Selamat ulang tahun untuk ayah terbaik di dunia!
  23. Ayah, impian setiap gadis adalah memiliki ayah yang baik dan pengertian. Itu sebabnya aku beruntung memilikimu. Selamat ulang tahun!
  24. Ayah, tidak peduli seberapa besar aku tumbuh, aku akan selalu menjadi gadis kecilmu. Semoga Anda memiliki lebih banyak ulang tahun yang akan datang. Selamat ulang tahun
  25. Untuk ayahku tersayang, selamat ulang tahun. Terima kasih telah ada untuk memegang tangan saya. Anda adalah ayah terbaik yang pernah saya minta
  26. Tidak ada singgasana yang cukup cocok untuk raja sepertimu. Selamat ulang tahun ayah!
  27. Anda selalu tahu apa yang harus dikatakan untuk mencerahkan bahkan hari-hari tergelap saya. Selamat ulang tahun ayah!
  28. Terima kasih telah menjadi bahu yang selalu bisa aku andalkan apapun yang terjadi. Aku sangat mencintaimu. Selamat ulang tahun ayah!
  29. Ayah adalah hadiah terbesar yang bisa dimiliki siapa pun. Aku sangat bersyukur memanggilmu ayah. Selamat ulang tahun!
  30. Selamat ulang tahun untuk orang pertama yang kutelepon saat aku mendapat masalah! Selamat ulang tahun, aku mencintaimu!

Baca juga: 25 Ucapan Ulang Tahun untuk Guru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com