Apriyani Rahayu dan Prilly Latuconsina Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2022, Ini Daftar Lengkapnya

Kompas.com - 28/05/2022, 19:35 WIB

KOMPAS.com - Pebulu tangkis Indonesia Apriyani Rahayu, aktris Prilly Latuconsina, dan rapper Warren Hue sukses masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 pada kategori entertainment and sports.

Kategori tersebut berisikan 30 talenta muda dari Asia yang berpengaruh di dunia hiburan dan olahraga.

Dilansir dari laman resminya, Forbes menyebut daftar 30 sosok di bawah usia 30 tahun ini dengan tajuk, "Menyoroti talenta generasi berikutnya, di lapangan dan di layar."

Selain entertainment and sports, masih ada 9 kategori lainnya, yakni the arts (art and style, food and drink), consumer technology, enterprise technology, healthcare and science, industry, manufacturing, and technology, media marketing, and advertising, social impact, retail and e-commerce, finance and venture capital.

Adapun pemilihan pada kategori entertainment and sports dilakukan oleh tiga orang juri yang ditunjuk oleh Forbes, yakni Kuok Meng Ru, Hua Fung Teh, dan Mike Wiluan.

Baca juga: Mengapa Banyak Atlet Mengunyah Permen Karet Saat Bertanding?

Apriyani Rahayu membuat sejarah di Olimpiade Tokyo

Forbes menyebut bahwa Apriyani mengukir sejarah di Olimpiade Tokyo dengan meraih medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri bersama pasangannya, Greysia Polii.

Apriyani dan Greysia Polii meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 21-19, 21-15 dalam laga yang dihelat awal Juli 2021.

Apriyani bergabung dengan tim nasional pada 2017, dan dalam waktu enam bulan bersama Greysia Polii menembus peringkat 10 besar dunia.

Baca juga: Terpilih Menjadi Ketua Komisi Atlet BWF, Berikut Perjalanan Karir Greysia Polii

Prilly Latuconsina dinilai multitalenta

Aktris Prilly Latuconsina saat ditemui dalam konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (31/1/2022).KOMPAS.com/FIRDA JANATI Aktris Prilly Latuconsina saat ditemui dalam konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (31/1/2022).

Sebagai aktris, penyanyi, dan produser, Prilly Latuconsina dinilai sebagai selebriti yang multitalenta yang memiliki jumlah pengikut Instagram tertinggi ketiga di antara influencer Indonesia.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.