Meninggal Dunia, Ini Sepak Terjang Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris

Kompas.com - 22/05/2022, 13:22 WIB

KOMPAS.com - Mantan Menteri Perindustrian di Kabinet Indonesia Bersatu Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu (22/5/2022).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono.

"Benar (meninggal dunia)," kata Dave, Minggu.

Menurutnya, Fahmi meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta dan akan disemayamkan di pemakaman Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Meninggal Dunia, Berikut Profil Lily Wahid Adik Kandung Gus Dur

Profil dan sepak terjang Fahmi Idris

Berikut sepak terjang Fahmi Idris...

Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris ketika ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/3/2018).KOMPAS.com/ MOH NADLIR Anggota Dewan Pembina Partai Golkar Fahmi Idris ketika ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dilahirkan pada 20 September 1943, Fahmi sejak muda sudah menjadi seorang aktivis, dikutip dari Harian Kompas. 21 Oktober 2004.

Pada 1963, ia menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ketua Senat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1965-1966.

Karier politiknya dimulai ketika ia bersama sejumlah eksponen 66 bergabung dengan Partai Golkar.

Baca juga: Meninggal Dunia, Ini Profil dan Rekam Jejak Arifin Panigoro

Alasannya, ia melihat adanya aspek kemanusiaan yang menampung semua persamaan pikiran dan hobi di Golkar, dikutip dari laman Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Di dunia politik, ia terlibat aktif di Partai Golkar sebagai Ketua Departemen Koperasi dan Wiraswasta DPP Golkar pimpinan Harmoko 1993-1998.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.