Kompas.com - 13/04/2022, 05:30 WIB

KOMPAS.com - Mudik dan hari raya Idul Fitri tengah menjadi topik panas di tengah masyarakat.

Hal ini wajar, mengingat sudah dua tahun masyarakat Indonesia mendapat larangan mudik Lebaran karena terhimpit situasi pandemi.

Mudik gratis yang digelar Kemenhub pun menjadi berita segar bagi masyarakat. Sepanjang Selasa (12/4/2022), soal link dan cara daftar mudik gratis bersama Kemenhub ini menjadi berita yang memiliki tingkat keterbacaan tinggi di laman Tren.

Selain soal mudik gratis, ada pula berita soal rekrutmen bersama BUMN 2022 yang juga banyak dibaca oleh masyarakat sepanjang Selasa hingga Rabu pagi.

Berikut ini berita terpopuler di laman Tren sepanjang Selasa (12/4/2022):

1. Rekrutmen bersama BUMN 2022

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah pimpinan Erick Thohir membuka lowongan kerja besar-besaran dengan lebih dari 2.700 formasi, di tahun 2022 ini.

Erick Thohir sendiri yang membuka rekrutmen besar-besaran BUMN ini.

Beberapa BUMN yang turut membuka lowongan adalah Pertamina, BNI, Wika, PLN, Mandiri, Telkom, KAI, dan masih banyak lagi.

Tahapan seleksi yang ada berupa registrasi online dan seleksi administrasi, pengumuman tahap 1, Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN, pengumuman tahap, Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara dan MCU, pengumuman final Calon Pegawai BUMN, Bela Negara dan Inagurasi.

Untuk ketentuan dan syarat lain serta cara daftar, bisa dibaca di artikel berikut:

Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Ada 2.700 Posisi, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

2. Link dan cara daftar mudik gratis Kemenhub

Menindaklanjuti keputusan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara resmi membuka pendaftaran mudik gratis 2022 pada Senin (11/4/2022).

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.