Kompas.com - 21/01/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com – Bagaimana cara membeli minyak goreng dengan harga Rp 14.000, dan apa saja syaratnya? 

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan bahwa kebijakan harga minyak goreng satu harga dimulai dari ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Hal tersebut juga diungkapkan Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey Roy. 

"Kami menyediakan minyak goreng baik kemasan sederhana maupun premium dengan ukuran mulai per satu liter dijual dengan harga yang sama, yakni Rp 14.000, menggunakan stok atau persediaan minyak goreng yang ada saat ini di setiap gerai/toko sambil menunggu pasokan minyak goreng dari distributor dan produsen yang telah mendapat penugasan pemerintah," kata Roy dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/1/2021).

Baca juga: Viral, Foto Kaca Indomaret Pecah Disebut akibat Berebut Minyak Goreng, Ini Faktanya

Cara mendapatkan minyak goreng harga Rp 14.000

Salah satu ritel yang menyediakan minyak goreng murah dengan harga Rp 14.000 adalah Indomaret. 

Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Darmawie Alie mengatakan, sampai saat ini tidak ada syarat khusus bagi konsumen untuk pembelian minyak goreng Rp 14.000.

Namun ia mengatakan maksimal pembelian yang dilakukan oleh masing-masing konsumen adalah dua liter. Hal itu menurutnya lebih untuk pemerataan. 

“Pembatasan pembelian sesuai supply yang diterima Indomaret dari produsen. Tujuannya lebih untuk pemerataan kepada konsumen,” ujar Darmawie dihubungi Kompas.com, Jumat (21/1/2022).

Pihaknya juga mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan panic buying.

“Belanjalah secara wajar sesuai kebutuhan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar dia.

Pihaknya mengatakan ketersediaan minyak goreng telah ditegaskan dalam siaran pers resmi yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan yang mana Pemerintah menyebut terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau.

Baca juga: Penyanyi Anti-Vaksin Ini Meninggal Setelah Sengaja Tertular Covid-19

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.