Kompas.com - 23/10/2021, 11:30 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan petugas pengawalan di kereta rel listrik (KRL) mendapatkan pukulan dan amarah dari seorang penumpang lansia. INSTAGRAM/@drama.keretaTangkapan layar video yang menampilkan petugas pengawalan di kereta rel listrik (KRL) mendapatkan pukulan dan amarah dari seorang penumpang lansia.

KOMPAS.com - Sebuah video yang menampilkan petugas pengawalan di kereta rel listrik (KRL) mendapatkan pukulan dan amarah dari seorang penumpang lansia, viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @drama.kereta, Jumat (22/10/2021).

"Ada yg tau kronologi nya? Ada yg bilang gara-gara masker," demikian keterangan yang tertulis pada unggahan video viral tersebut.

Dari video, terlihat lansia itu beberapa kali memukul petugas KRL menggunakan kardus yang dibawanya. Bahkan di awal wanita lansia itu sempat meludahi petugas.

"Gue kerjain lo, nggak tahu malu lo, tengil lo," kata perempuan lansia itu seperti dalam video yang dilihat di Instagram @drama.kereta, Sabtu (23/10/2021).

Petugas pengawalan KRL yang mendapat perlakuan tidak mengenakkan itu hanya diam sambil merekam kejadian yang menimpanya. "Biarin-biarin, iya-iya. Biarin sabar aja sabar," kata petugas dalam video.

Berikut penjelasan dari KAI Commuter terkait kejadian tersebut:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Syarat Lengkap dan Terbaru Naik Kereta Api Mulai 22 Oktober 2021 

Penjelasan KAI Commuter

Manager External Relations Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Adli Hakim mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/10/2021) sekitar pukul 11.40 WIB.

Adli menjelaskan, saat itu KRL tengah dalam perjalanan dari Stasiun Parungpanjang menuju Stasiun Tanah Abang.

Dia mengatakan, dalam perjalanan, pengguna KRL tersebut terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.