Kompas.com - 19/09/2021, 10:50 WIB
Sebagian besar aglonema dapat bertahan hidup pada kondisi cahaya yang redup, sehingga dapat diletakkan di kamar tidur. UNSPLASH/SEVERIN CANDRIANSebagian besar aglonema dapat bertahan hidup pada kondisi cahaya yang redup, sehingga dapat diletakkan di kamar tidur.

KOMPAS.com - Para pemilik tanaman aglonema tentu ingin aglonema miliknya bisa cepat bertunas. Hal itu wajar karena tunas aglonema bisa dimanfaatkan untuk memperbanyak tanaman aglonema kembali.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki aglonema, ada beberapa tips yang bisa ditiru agar tanaman aglonema bisa cepat bertunas.

Seperti diberitakan Kopmpas.com (12/9/2021) yang mengutip kanal YouTube Hobi Bunga, ada 4 cara yang perlu dilakukan agar aglonema bertunas, yakni sebagai berikut:

Baca juga: Simak, Ini 4 Trik Membuat Aglonema Cepat Bertunas

1. Tanam aglonema agak miring

Yang pertama perlu dibenahi adalah cara menanam aglonema. Ketika menanam aglonema, usahakan agar sedikit dimiringkan ke dalam media tanam.

Mengapa demikian? Tanaman aglonema yang ditanam agak miring bisa membuat mata tunasnya lebih cepat keluar dibanding menanamnya secara vertikal atau tegak lurus.

2. Media tanam aglonema harus benar-benar bernutrisi

Tips yang kedua, pastikan media tanam aglonema mengandung pupuk kandang atau kotoran hewan yang dicampur dengan sekam dan tanah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komposisi media tanam dari pupuk kandang terdiri atas dua bagian sekam, satu bagian tanah, dan satu bagian pupuk kandang.

Pupuk kandang berguna sebagai nutrisi media tanam benar-benar mencukupi untuk aglonema bertunas.

Namun bila media tanam aglonema tidak menggunakan pupuk kandang, Anda bisa menaburkan pupuk kandang ke media tanam aglonema.

Caranya mudah, cukup larutkan pupuk kandang dengan air, kemudian siramkan sedikit ke media tanam aglonema. Cara ini bertujuan menambah nutrisi media tanam. Lakukan penyiraman larutan pupuk kandang ke media tanam aglonema setiap tiga minggu sekali.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.