Kompas.com - 06/09/2021, 11:00 WIB
Atlet para-badminton Hary Susanto bersama Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas usai menundukkan atlet para-badminton Perancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021). Ganda campuran Indonesia tersebut meraih medali emas setelah memenangi pertandingan 23-21 dan 21-17. ANTARA FOTO/REUTERS/ATHIT PERAWOAtlet para-badminton Hary Susanto bersama Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas usai menundukkan atlet para-badminton Perancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021). Ganda campuran Indonesia tersebut meraih medali emas setelah memenangi pertandingan 23-21 dan 21-17.

KOMPAS.com – Pasangan ganda campuran Hary Susanto-Leani Ratri berhasil merebut medali emas Paralimpiade 2020 untuk cabang olahraga bulu tangkis kategori SL3-SU5 pada Minggu (5/9/2021).

Kepastian medali emas bagi Indonesia diraih usai keduanya menang dua gim langsung atas wakil Perancis, Lucas Mazur/Faustine Noel.

Mereka memenangi pertandingan dalam durasi 34 menit dengan skor 23-21 dan 21-17.

Baca juga: Hary Susanto Usai Raih Emas Paralimpiade Tokyo: Selama Bisa Berjuang, Jalan Terus!

Profil Hary Susanto

Hary Susanto merupakan atlet pebulu tangkis berusia 46 tahun yang mewakili Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Atlet kelahiran Majalengka pada 25 Januari 1975 ini mengalami disabilitas bermula dari kecelakaan saat membonceng motor kawannya pada tahun 1997.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengalami kecelakaan itu saat masih kuliah, dan sempat putus asa karena kehilangan kemampuan berjalan secara normal.

Namun Hary tetap bersemangat dan kemudian menggeluti para-badminton yang semula merupakan hobi biasa yang ia lakukan sekedar untuk mengisi waktu.

Sebelum bermain dengan Leani, Hary sempat menduduki peringkat pertama ganda putra SL3-SL4 bersama Ukun Rukaendi.

Pria dengan tinggi badan 177 cm ini dikenal sebagai atlet yang cerdas dan kerapkali mengombinasikan strategi adaptif untuk menekan lawan-lawannya.

Ia sudah bermain di sejumlah kompetisi baik nasional maupun internasional.

Baca juga: Ungkapan Bahagia Leani Ratri Usai Wujudkan Impian bersama Hary Susanto

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.