Video Viral Pria di Bekasi Bikin Alat Buka Tutup Masker Otomatis Lewat Sensor Suara

Kompas.com - 21/05/2021, 18:50 WIB
Tangkapan layar video yang menampilkan seorang pria tengah memperagakan alat buka tutup masker secara otomatis menggunakan sensor suara yang ia buat. INSTAGRAM.com/@_MEGANDITangkapan layar video yang menampilkan seorang pria tengah memperagakan alat buka tutup masker secara otomatis menggunakan sensor suara yang ia buat.

KOMPAS.com - Video yang menampilkan seorang pria tengah memperagakan alat buka tutup masker secara otomatis menggunakan sensor suara, viral di media sosial.

Adapun video itu dibagikan oleh pemilik akun Instagram @_megandi, pada Senin (10/5/2021) lalu.

"Prototype auto mask controlled by voice via iPhone (versi lokal). Jangan lupa pake masker ketika keluar rumah.. kemana pun dan kapan pun itu, karena salah satu cara yang paling mudah yg bisa kita lakukan untuk meredakan pandemi ini adalah displin menggunakan masker," tulis pemilik akun tersebut.

Baca juga: Viral, Unggahan Dugaan Data Penduduk Bocor Disebut Bersumber dari BPJS Kesehatan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Megandi (@_megandi)

Video dari @_megandi itupun ramai di media sosial. Salah satu akun Instagram yang membagikan ulang video tersebut adalah @memomedsos pada Kamis (20/5/2021).

Hingga Jumat (21/5/2021) sore, video yang diunggah akun @memomedsos telah dilihat lebih dari 23.000 oleh sesama warganet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Video Viral Polisi Tidur di Boyolali Disebut seperti Cobaan Hidup, Mobil yang Lewat sampai Nyangkut, Ini Cerita di Baliknya

Bagaimana cerita di balik pembuatan alat buka tutup masker otomatis ini?

Idenya seperti apa?

Saat dikonfirmasi, Megandi (23) membenarkan bahwa ia membuat prototipe pembuka dan penutup masker otomatis melalui sensor suara.

Ia mengatakan, ide pembuatan prototipe tersebut muncul sejak tahun lalu berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Saat itu, Megandi memiliki keinginan untuk menumbuhkan kedisiplinan orang-orang terdekatnya dalam hal menggunakan masker.

"Ide awal sebenernya awalnya mau naikin kesadaran diri sendiri dan teman-teman sekitar untuk displin menggunakan masker," kata Megandi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (21/5/2021) siang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.